Gara-Gara Mukbang, Makanan Korea Ini Jadi Kudapan Laris yang Paling Sering Dicari

  • mukbang

Siapa yang tidak tahu mukbang? Aktivitas ini menjadi tren masyarakat dunia sejak beberapa tahun belakangan. Sejarah mukbang sendiri dimulai dari masyarakat Korea dan Korea Selatan yang gemar mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak untuk kemudian disebarkan di media sosial, khususnya Youtube dan Instagram.

Arti kata mukbang merupakan singkatan dari Meokneun (makan) dan Bangsong (siaran) karena merupakan acara makan dalam porsi besar yang disiarkan secara langsung selama 30 menit hingga 1,5 jam. Mereka yang melakukan mukbang pun sering disebut sebagai Broadcast Jockey (BJ).

Ada beragam manfaat mukbang yang bisa dirasakan oleh para pelakunya, antara lain mencegah depresi akibat kesepian, meningkatkan nafsu makan sehingga cocok dilakukan oleh mereka yang mengalami gangguan makan, serta menjadi sumber penghasilan sebab disiarkan melalui Youtube.

Lantas, apa saja makanan Korea yang kerap dikonsumsi sebagai menu mukbang? Yuk, cek daftarnya di bawah ini!

Spicy Wings

Makanan pertama yang jadi populer sejak dijadikan menu mukbang yaitu Spicy Wings. Sayap ayam ini digemari oleh banyak orang karena bisa diolah ke dalam beragam rasa, mulai dari krispi hingga pedas. Tidak hanya itu, potongan bagian ayam ini juga mudah didapatkan sehingga bisa disantap kapan saja.

Samyang

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini? Samyang menjadi terkenal karena rasanya yang pedas dan sering kali bikin ketagihan. Jadi, tidak heran jika makanan ini sangat digemari dan sering dijadikan menu mukbang.

Ramyeon

Jika di Indonesia ada mi instan, maka di Korea ada Ramyeon. Bentuknya pun hampir menyerupai Samyang dan Ramen di Jepang. Perbedaannya terletak pada bumbu dan cita rasa yang dihasilkan. Ketika menonton video mukbang siap-siap untuk merasa ngiler ya!

Gimbap

Selain itu, makanan Korea lainnya yang kerap menjadi hidangan paling dinikmati saat makan besar yaitu Gimbap atau Kimbap. Jika diperhatikan sekilas, Gimbap akan mengingatkan Anda kepada Sushi dari Jepang namun dengan kandungan bahan yang sedikit berbeda.

Tteokbokki

Terakhir, kuliner mukbang dari negara yang terletak di semenanjung Asia Timur antara Tiongkok dan Jepang ini adalah Tteokbokki. Menu ini merupakan percampuran antara Rice Cake bertekstur empuk dan bumbu pedas yang siap membuat Anda ketagihan.

Nah, itu tadi beberapa makanan Korea yang kerap dijadikan menu untuk mukbang. Meski terlihat nikmat setiap orang perlu tetap waspada terhadap bahan pengawet makanan berbahaya yang mungkin saja terkandung di dalam makanan tersebut.

Adapun bahan pengawet makanan yang aman untuk dikonsumsi yaitu Kalzium Benzoat, Sulfur Dioksida, Kalium Nitrit, Natrium Metasulfat, Asam Sorbat, serta Kalsium atau Natrium Propinat. Seluruh bahan pengawet makanan ini bisa Anda dapatkan di Markaindo.

Markaindo menyediakan pengawet makanan yang aman serta beragam bahan tambahan pangan lainnya dengan mutu yang terjamin. Untuk informasi lebih lanjut, segera kunjungi websitewww.markaindo.co.id atau konsultasi melalui e-mail di marketing@markaindo.coid.

Yang jelas, mukbang yang aman sebaiknya tidak dilakukan setiap hari dan wajib diimbangi dengan asupan makanan bergizi serta olahraga untuk membakar kalori yang dihasilkan. Tidak hanya itu, aktivitas ini juga tidak boleh dipaksakan agar sistem pencernaan Anda bisa tetap sehat.