Fungsi Protein Dalam ISP Marksoy 90

  • Isolated Soy Protein ISP Markaindo Selaras

ISP Marksoy Tepung Kedelai Berkualitas dan Bermanfaat

Tubuh kita memiliki kebutuhan akan protein, yang memainkan banyak peran penting dalam menjaga kesehatan agar tetap berjalan dengan baik. Untuk mendapatkan protein bisa diperoleh dari ISP Marksoy 90.

Protein merupakan salah satu komponen yang memiliki peran penting dalam pembentukan struktur, fungsi, regulasi sel-sel makhluk hidup dan virus. Protein juga bekerja sebagai neurotransmiter dan membawa oksigen dalam darah (hemoglobin). Selain itu protein juga berguna sebagai sumber energi di dalam tubuh.

Protein bisa diibaratkan seperti sebuah mesin, mesin yang menjaga dan menjalankan fungsi tubuh semua makhluk hidup, tubuh manusia terdiri dari sekitar 100 trilyun sel masing-masing sel memiliki fungsi yang spesifik. Sedangkan setiap sel memiliki protein yang berbeda yang bersama-sama membuat sel melakukan tugasnya.

Fungsi Protein Dalam Tubuh

Tercukupinya kebutuhan protein harian seseorang sangatlah penting untuk diperhatikan sebab sedikit banyak asupan protein yang ada setiap harinya dapat mempengaruhi proses metabolisme dan kesehatan orang tersebut. Adapun fungsi dari protein yang harus anda ketahui:

1. Menjaga kehatan jantung

Berdasarkan penelitian salah satu manfaat dari protein adalah untuk kesehatan jantung, yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Tentunya anda juga harus memilih sumber protein yang sehat seperti ikan, karena mengandung lebih rendah lemak dibandingkan daging.

2. Mengatasi stres

Para peneliti di Belanda berhasil untuk menembukan bahwa mengkonsumsi lebih tinggi protein dapat menghindarkan seseorang dari stres. Para peneliti menyimpulkan bahwa protein, memungkinkan dapat mempengaruhi serotonim otak.

3. Meningkatkan massa otot

Protein adalah nutrisi utama untuk otot, jadi anda perlu mencukupi kebutuhannya agar otot bisa bekerja dengan baik. otot digunakan untuk berbagai macam aktivitas keseharian, sehingga anda harus mendapatkan banyak protein dari makanan seperti daging ikan atau sumber protein nabati agar tidak terjadi defisit protein dalam tubuh.

4. Hormon yang sehat

Protein juga berfungsi sebagai perantara interaksi beberapa organ dalam tubuh, seperti insulin yang merupakan protein kecil untuk mengatur kadar gula darah dengan melibatkan interaksi antara organ seperti pankreas dan hati.

5. Meningkatkan sistem imun

Protein selama ini banyak dikenal sebagai nutrisi untuk otot saja dan tidak banyak tahu jika protein ternyata dapat membantu sistem kekebalan tubuh. Protein adalah bentuk lain dari antibodi yang membantu mencegah infeksi, yang bekerja dengan cara mengidentifikasi kemudian menghancurkan antigen seperti bakteri dan virus.

6. Sumber energi

Protein dibutuhkan untuk pemeliharaan jaringan tubuh dan menggunakannya untuk energi, tak heran banyak atlet yang mengkonsumsi lebih banyak protein pada saat mereka melakukan pertandingan. Namun, jika anda mengkonsumsi banyak protein dengan karbohidrat maka tubuh akan mengambil energi, dari sumber karbohidrat sehingga protein akan diubah oleh tubuh menjadi lemak.

7. Menjaga kesehatan tulang

Selain untuk otot protein juga sangat penting diperlukan untuk mempertahankan kepadatan tulang. Para peneliti telah menemukan bahwa saat seseorang mengalami kekurangan asupan, protein akan menempatkan mereka pada resiko tinggi mengalami osteoporosis.

Berbagai macam fungsi dan manfaat dari protein yang wajib anda ketahui, agar anda dapat memenuhi kebutuhan akan protein dalam tubuh. Untuk mendapatkan protein anda bisa mendapatkannya dari makanan sehari-hari, yang terbagi menjadi dua yaitu protein hewani dan protein nabati.

Protein ISP Marksoy 90

Protein hewani bisa anda dapati dari berbagai macam daging, mulai daging merah, daging putih, telur, susu, ikan, makanan laut dan aneka macam makanan lainnya. Sedangkan untuk protein yang terdapat pada nabati bisa anda dapatkan dari sayuran, buah, jamur, dan aneka kacang-kacangan.

Di jaman yang serba canggih ini anda bisa mendapatkan protein dengan mudah, dengan menggunakan ISP Marksoy 90. Isolated Soy Protein (ISP) Crown Soya, merupakan salah satu produsen dan eksportir produk-produk berbasis protein kedelai di China. ISP Marksoy 90 merupakan ingredient yang umum digunakan dalam proses pengolahan produk-produk daging olahan seperti sosis, burger, nugget dan lain-lain. Bahan ini terbuat dari tepung kedelai yang diproses sedemikian rupa sehingga produk akhirnya berupa tepung berwarna putih kekuningan dengan kandungan protein tidak kurang dari 90%.

Protein kedelai merupakan protein nabati yang memiliki karakteristik fungsional paling mendekati dengan protein daging, karenanya tepung kedelai ISP Marksoy 90 banyak digunakan sebagai meat replacer yang berfungsi untuk mengurangi penggunaan daging dalam produk-produk daging olahan.

ISP Marksoy 90 adalah jenis tepung kedelai ISP dengan spesial grade yang dibuat secara eksklisif untuk PT. Markaindo Selaras. Apabila anda ingin dan tertarik menggunakan ISP Marksoy 90, anda bisa memesannya di PT Markaindo Selaras. Selain tepung kedelai Marksoy 90 ISP Isolated Soy Protein, Crown Soya Protein juga memproduksi produk-produk berbahan dasar protein kedelai lainnya, antara lain concentrated soy protein (tepung kedelai dengan kandungan protein minimal 65%), concentrated soy protein terdiri dari dua tipe, fungsional dan non fungsional.

Tipe fungsional dapat digunakan sebagai alternatif pengganti ISP, sedangkan tipe non fungsional dapat digunakan sebagai bahan yang ditambahkan untuk meningkatkan kadar protein (enrichment) pada produk-produk seperti roti, biskuit, pakan ternak dan lain-lain.

Untuk anda yang tertarik membeli berbagai macam jenis ISP Marksoy 90, bisa anda dapatkan di PT Markaindo Selaras. Informasi lebih lanjut, anda bisa melakukan pengecekan di website markaindo di www.markaindo.co.id atau bisa juga melalui email di marketing@markaindo.co.id. Markaindo pilihan solusi berbelanja  yang tepat dan nyaman.