Manfaat Kacang Kedelai Untuk Tubuh

  • fungsi kacang kedelai

Berbicara mengenai kedelai, pastinya Anda sudah kenal dengan jenis kacang yang satu ini. Kacang kedelai merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi yang baik untuk tubuh. Banyak sekali kita jumpai jenis makanan yang terbuat dari kacang kedelai, seperti tahu, tempe hingga susu kedelai. 

Manfaat kacang kedelai untuk kesehatan

Mungkin banyak yang masih berfikiran bahwa mengkonsumsi tahu atau tempe, merupakan makanan untuk kalangan bawah. Tapi nyatanya di Jepang atau pun China, tahu dan tempe menjadi makanan yang sering di konsumsi oleh kaum atas maupun kaum bawah. Karena memang manfaat kacang kedelai baik untuk tubuh, berbagai khasiat bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi kedelai. Berikut adalah manfaat kacang kedelai:

1. Menyehatkan pencernaan

Kandungan serat dalam kacang kedelai dan produk olahannya membantu kontraksi otot perut sehingga mencegah sembelit. Kandungan antibakterinya juga dapat mencegah diare.

2. Anti aging

Sebagai makanan yang kaya serat, kacang kedelai mengandung banyak antioksidan. Jika dikonsumsi secara teratur, kacang kedelai dapat bermanfaat mencegah penuaan dini. Tapi harus dibarengi dengan gaya hidup sehat dan olahraga rutin.

3. Meningkatkan metabolisme

Kedelai memiliki kandungan protein nabati yang sangat tinggi. Bila Anda mempunyai protein yang sangat cukup di tubuh, fungsi metabolisme pun akan meningkat jauh lebih besar. Protein sendiri ialah blok yang berfungsi sebagai pembangun sel serta pembuluh darah. Manfaat kacang kedelai juga sebagai pemasok protein kedelai yang dapat memperbaiki metabolisme tubuh.

4. Diet sehat

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan secara sehat, Anda boleh mencoba kacang yang satu ini. Salah satu manfaat kacang kedelai adalah bahwa kedelai mampu mengurangi nafsu makan, sehingga akan membantu Anda untuk mengurangi kebiasaan makan yang berlebihan.

5. Pencegah kanker

Kacang kedelai memiliki kandungan antioksidan sehingga baik untuk mengurangi risiko berbagai macam kanker. Salah satunya adalah kanker payudara. Antioksidan yang dimilikinya juga bermanfaat untuk menetralisir radikal bebas. Radikal bebas ini mampu menyebabkan sel sehat bermutasi menjadi sel kanker.

6. Menjaga kesehatan jantung

Kedelai sebenarnya memang memiliki kandungan lemak, namun bukan lemak jenuh, makanan yang memiliki kandungan lemak tidak jenuh akan membantu menurunkan kolesterol yang berlebih.

Manfaat kacang kedelai sangatlah bermacam-macam, perlu Anda ketahui bahwa kedelai juga dapat Anda kreasikan untuk berbagai jenis bahan makanan. Seperti tepung kedelai, sebagai campuran dalam membuat kue atau cake. Saat ini terdapat tepung kedelai yang memiliki kualitas terbaik, bernama Concentrated Soy Protein Marksoy 90.

Kualitas kedelai terbaik dari Concentrated Soy Protein MarkSoy 90

Concentrated Soy Protein Marksoy 90, salah satu produk yang dikeluarkan oleh salah satu produsen dan eksportir produk-produk berbasis protein kedelai di China. Selain concentrated soy protein marksoy 90, Crown Soya Protein juga menghadirkan produk lainnya antara lain isolated soy protein (ISP) atau tepung kedelai, soy protein concentrate, soy dietary fiber dan textured soy protein.

Crown Soya Protein menggunakan kedelai non – GMO (Genetically Modified Organism) yang berkualitas tinggi sebagai bahan baku produksinya dan diolah sesuai standar ISO 9001. Concentrated soy protein marksoy 90 terbuat dari bahan baku yang berkualitas tinggi, serta sistem produksi yang baik sehingga menghasilkan produk yang berkualitas tinggi pula.

Concentrated Soy Protein Marksoy 90 selain dapat digunakan untuk bahan kue, namun bisa juga digunakan untuk produk-produk daging olahan lainnya. Seperti sosis, burger, nugget dan lain-lain. Bahan ini terbuat dari tepung kedelai yang diproses sedemikian rupa sehingga produk akhirnya  berupa tepung berwarna putih kekuningan dengan kandungan protein tidak kurang dari 90%.

Protein kedelai merupakan protein nabati yang memiliki karakteristik fungsional paling mendekati protein daging, karenanya tepung kedelai ISP banyak digunakan sebagai meat replacer  yang berfungsi untuk mengurangi penggunaan daging dalam produk-produk daging olahan.

Bila anda tertarik untuk membeli Concentrated Soy Protein Marksoy 90, Markaindo menyediakan berbagai macam produk produk bahan makanan lainnya dengan bahan alami dan berkualitas. Sebelum membeli, anda bisa dapat melihat produk dan memilih produknya terlebih dahulu. PT Markaindo Selaras hadir sebagai distributor yang siap menjawab kebutuhan anda.

Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi website-nya di www.markaindo.co.id atau menghubungi via email di marketing@markaind.co.id. Berbelanja di Markaindo sangatlah mudah dan terjamin, Anda akan mendapatkan produk yang Anda inginkan dengan cepat dan puas.