Fungsi Fosfat untuk Makanan

  • Fungsi Fosfat untuk Makanan

Fosfat yang merupakan senyawa kimia dalam tubuh manusia memiliki peranan yang sangat penting. Fosfat punya banyak manfaat untuk tubuh. Selain itu, tahukah Anda bahwa fosfat juga dapat digunakan untuk industri makanan. Yuk, kita simak ulasannya!

Manfaat Fosfat untuk Tubuh

Fosfat telah terkenal karena perannya dalam membantu pembentukan tulang dan gigi agar lebih kuat dan berkembang sempurna dalam tubuh manusia. Selain itu, fosfat pun berperan untuk membantu organ lainnya memfilter limbah dan racun dari ginjal. Fosfat juga memainkan peranan penting untuk penyimpanan energi dalam tubuh manusia.

Pada dasarnya, fosfor berperan untuk mempertahankan keseimbangan nutrisi lain. Hal ini dikarenakan fosfor dapat bergabung dengan mineral lain untuk membentuk garam fosfat yang baik untuk tubuh. Fosfat ini membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan, dan memperbaiki sel-sel dalam tubuh. Fosfat juga sangat bermanfaat untuk menyehatkan otak dan membantu  fungsi ginjal. Dan tentu saja, fosfat membantu mencegah pengeroposan tulang.

Fosfat untuk Makanan

Teknologi pangan telah berkembang sangat pesat. Saat ini, fosfat telah populer sebagai bahan tambahan makanan yang memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah penggunaan fosfat untuk meningkatkan mutu daging pada produksi daging olahan.

Penggunaan fosfat pada produksi daging olahan berfungsi untuk memperbaiki tampilan daging, menghasilkan tekstur daging yang lebih kenyal, dan mengurangi susut daging saat dimasak.  Selain itu, fosfat juga dapat meningkatkan emulsi daging dan mencegah daging agar tidak berbau tengik. Dengan menggunakan fosfat, daging menjadi lebih terjaga kualitasnya dan tetap enak dikonsumsi. Fosfat dapat menghambat perkembangan mikroba (bacteriostatic) sehingga meningkatkan masa simpan produk.

Fosfat untuk Makanan Carnal Budenheim

Anda dapat menggunakan fosfat untuk makanan yang diproduksi oleh Budenheim. Budenheim merupakan perusahaan kimia yang terletak di Jerman. Budenheim memproduksi fosfat untuk makanan serta produk turunannya yang aman untuk makanan (food grade). Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1908 dan telah lebih dari 50 tahun menjadi pionir dalam teknolagi fosfat.

Fosfat untuk makanan Carnal  Budenheim berguna sebagai bahan tambahan dalam proses produksi makanan yaitu sebagai  pengembang, anticaking, emulsifier, dan sebagainya. Budenheim telah berhasil menciptakan teknologi metode produksi berupa pemurnian phosporic acid dengan cara ekstraksi. Sampai sekarang pun metode ini masih disebut dengan istilah Budenheim Process.  Selain itu, Budenheim juga berhasil mengembangkan metode khusus dalam memproduksi produk fosfat untuk makanan specialties.

Fosfat untuk makanan Carnal  Budenheim tersedia dalam beberapa jenis produk sebagai berikut :

-Carnal  346 : Fosfat untuk makanan Carnal  yang cocok untuk produk poultry dan ikan olahan. Isi per bag 25kg.

-Carnal  659S : Fosfat untuk makanan  Carnal  yang cocok untuk menciptakan tekstur kenyal pada berbagai macam olahan daging yang di-marinate atau di-inject   dan Seafood. Isi per bag 25kg.

Untuk bisa mendapatkan produk fosfat untuk makanan Carnal Budenheim, anda tidak perlu jauh-jauh ke Jerman, anda dapat menghubungi Markaindo melalui email marketing@markaindo.co.id atau melalui website www.markaindo.co.id. Anda bisa memesan fosfat dan menentukan sendiri fosfat yang sesuai dengan kebutuhan. Markaindo akan membantu anda untuk mendapatkan fosfat yang anda butuhkan.

Selain fosfat untuk makanan carnal budenheim, Markaindo juga menjual produk fosfat untuk makanan lainnya seperti Altesa, Cafodos, dan SAPP. Masing-masing produk memiliki kelebihannya masing-masing, Altesa biasa digunakan untuk produk seafood, Cafodos biasa digunakan untuk produk mengatur kadar air dalam produk olahan daging, SAPP untuk produk hasil laut yang dikemas dalam kaleng.