Fakta Menarik Tentang Soy Fiber Protein

  • soy fiber protein

Kedelai menjadi salah satu bahan umum yang dijadikan bahan pangan. Produk yang dihasilkan tidak hanya tempe, tahu, dan susu. Kini bermunculan olahan turunan dari kedelai yang bisa diolah menjadi berbagai varian makanan. Di pasaran kini tersedia tepung kedelai, konsentrat protein kedelai, soy fiber protein (SFP) dan texturized vegetable protein (TVP) yang masing-masing bisa dijadikan makanan yang sehat, salah satunya adalah daging nabati. Kedelai menjadi salah satu bahan pangan yang dapat dijadikan olahan daging yang tak kalah lezat dan bernutrisi. Soy fiber protein (SFP) dan texturized vegetable protein (TVP) yang merupakan produk dari tumbuhan yang memiliki kadar protein tinggi, namun rasa yang dimiliki tidak berbeda dengan daging pada umumnya.  

Soy Fiber Protein, Apakah Itu?

Mungkin bagi Anda masih asing mendengar istilah soy fiber protein atau texturized vegetable protein. Tapi kali ini kami akan lebih fokus membahas soy fiber protein. Berikut beberapa informasi yang perlu Anda ketahui:

  • Pada dasarnya soy fiber protein maupun texturized vegetable protein adalah produk yang berbentuk seperti tepung kedelai yang dapat  digunakan bersamaan dengan bahan olahan lain atau sebagai isian makanan. Serat kedelai sendiri memiliki kemampuan untuk mencegah  kolestrol tinggi, sembelit, diabetes, kanker usus besar dan tekanan darah tinggi, baik untuk penderita hyperlipidemia (kadar lemak tinggi dalam darah)  karena dapat memperbaiki respon insulin  dan glukosa.

 

  • Daging nabati dari soy fiber protein bisa dijadikan solusi bagi Anda yang ingin hidup lebih sehat dan menjalani program diet atau beralih menjadi vegetarian. Karena daging nabati memiliki kandungan protein tertentu yang bisa menggantikan nutrisi yang terkandung dari daging asli. Dapat dibentuk menjadi makanan seperti sosis, nugget, bakso,  daging kornet maupun daging olahan lainnya.

 

  • Beberapa keunggulan daging nabati diantaranya daging nabati lebih tahan lama meskipun tidak dipanaskan, memiliki kandungan lemak tak jenuh dan asam amino essensial yang aman bagi tubuh, harga lebih murah, halal, jauh lebih aman karena tidak ada kuman maupun penyakit, sehingga tidak akan menimbulkan alergi.

 

  • SFP merupakan bahan pangan yang dibuat dari 100% kedelai murni. Bentuk yang beredar di pasaran beraneka ragam seperti daging cincang, daging giling, dendeng.

Itu dia beberapa fakta dari soy fiber protein. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda untuk lebih memahami tentang soy fiber protein ya. Anda bisa memperoleh soy fiber protein berkualitas melalui Markaindo Selaras. Markaindo berkerjasama dengan He Nan Bai Chuan Food Co., Ltd dari China, adalah perusahaan produk makanan pengembang produk Soy Fiber Protein (SFP) yang merupakan produk sejenis TVP, makanan beku, pengolahan daging dan makanan kudapan berbasis kedelai. Makanan-makanan yang diproduksi cocok bagi para vegetarian.  

Soy Fiber Protein yang diproduksi oleh Markaindo adalah jenis TVP meat analog yaitu jenis TVP ini bentuk dan rasanya mirip dengan daging. Tersedia TVP BC - 661 P TVP ini berbentuk seperti daging dendeng, TVP BC – 771 TVP berbentuk seperti daging cincang, TVP BC - 990B berbentuk seperti silinder besar, dan TVP BC - 990S berbentuk seperti daging giling.  Meskipun He Nan Bai Chuan Food Co., Ltd berasal dari luar negeri, tapi perusahaan ini sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan ISO 22000 serta HACCP. Untuk mendapatkan soy fiber protein dari Markaindo bisa dengan mengunjungi website www.markaindo.co.id dan menghubungi PT. Markaindo Selaras melalui email marketing@markaindo.co.id.