DIY: Membuat Patty Burger Di Rumah Anti Gagal Dengan Marksoy

  • Isolated Soy Protein Patty

Patty Burger Dengan Marksoy

Hamburger atau yang lebih akrab disingkat dengan sebutan Burger, makanan yang satu ini memang sudah dikenal oleh dunia karena kelezatannya. Terbuat dari daging cincang yang diberikan sejumlah bumbu, yang kemudian disajikan dengan roti, sayur dana car.

Untuk membuat burger tidak lah sulit, dibutuhkan beberapa bahan untuk mengolahnya. Karena burger terbuat dari daging cincang tentu saja bahan utama pembuatannya adalah daging, umumnya burger terbuat dari daging sapi. Tapi bila Anda tidak suka dengan daging sapi, Anda bisa menggantinya dengan daging ayam atau bahan lainnya.

Selain daging bahan pendukungnya adalah tepung, agar memiliki rasa yang enak dan kaya akan protein. Ada baiknya Anda menggunakan Marksoy, yang merupakan Isolated Soy Protein (ISP). Dengan mencampurkan bahan ini, burger yang dibuat akan kaya akan protein.

Cara Membuat Patty Burger

Tak perlu waktu yang lama untuk membuat patty burger, asalkan anda tahu bagaimana caranya. Kurang lebih 15 menit anda sudah bisa menikmati lezatnya patty burger buatan Anda sendiri, untuk Anda nikmati saat sarapan atau sebagai kudapan di waktu senggang.

Bahan Patty Burger

1. 250 gram daging sapi giling

2. 1 butir bawang bombai, cincang halus

3. 1 butir putih telur

4. 5 sdm marksoy

5. Lada hitam sesuai selera

Langkah-langkah

1. Cincang bawang bombai, kemudian tumis hingga kekuningan

2. Campurkan tumisan bawang bombai, ke dalam daging sapi yang sudah digiling

3. Tambahkan kuning telur, marksoy, garam, lada hitam, aduk hingga rata

4. Setelah tercampur rata bentuk menjadi lingkaran pipih, dengan menggunakan tangan

5. Panaskan Teflon dengan menggunakan api kecil, beri minyak atau mentega sedikit. Kemudian masukkan daging yang sudah dibentuk tadi, masak hingga matang (jangan terlalu sering membolak-balikkan agar tidak hancur).

6. Sajikan bersama roti dan pelengkap lainnya sesuai selera. +

Tips

Membuat patty burger memang tidak sulit dan juga tidak mudah, dibutuhkan beberapa trik agar hasil buatan patty anda di rumah lebih maksimal. Agar tidak mudah gagal, Anda dapat mengikuti tips ini:

- Gunakan Daging Giling

- Jika anda menginginkan tektur yang baik, gunakanlah daging giling segar. Anda dapat memilih daging sapi atau ayam, bila anda menginginkan rasa yang juicy sebaiknya gunakan daging sapi.

- Jangan Berikan Garam

- Anda bisa saja menambahkan atau mencampurkan beberapa jenis bumbu alami, tapi jangan berikan garam saat membuat adonan. Tujuannya agar menjaga patty atau daging anda tetap juicy, sehinnga enak ketika dimakan.

- Gunakan Marksoy

- Untuk menambah protein pada daging patty anda, gunakanlah Marksoy sebagai bahan pelengkapnya. Marksoy terbuat dari tepung terigu yang memiliki kandungan protein tidak kurang dari 90%.

Slow – Medium Cook Time

Masaklah dengan menggukan api kecil hingga sedang, agar daging patty yang dimasak matang secara merata. Disarankan agar Anda memasak dengan Olive Oil, agar rasanya lebih nikmat.

Marksoy tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan campuran Patty Burger saja, namun Marksoy juga bisa sebagai bahan campuran daging lainnya. Produsen dan eksportir yang menaungi produk Marksoy adalah Crown Soya, perusahaan asal China yang telah berpengalaman dibidangnya.

Untuk mendapatkan produk Marksoy, atau produk dari Crown Soya lainnya. Anda bisa mendapatkannya di PT Markindo Selaras, hadir sebagai distributor yang siap menjawab kebutuhan Anda. Informasi lebih lengkap mengenai produk, Anda bisa mengunjungi website-nya di www.markaindo.co.id atau menghubungi via email di marketing@markaindo.co.id. Berbelanja di Markaindo sangatlah mudah dan terjamin, Anda akan mendapatkan produk yang Anda inginkan dengan cepat dan puas.