Dengan 4 Saus Ini, Olahan Daging dari Soy Fiber Protein Dijamin Makin Yummy

Di tengah teknologi industri pangan yang semakin maju, para vegetarian dimanjakan dengan berbagai produk nabati yang bisa diolah persis seperti protein hewani, salah satunya menggunakan soy fiber protein. Tahukah Anda kalau ada jenis soy fiber protein yang bisa digunakan sebagai meat replacer alias pengganti daging dalam produk daging olahan?

Soy fiber protein ini diproduksi melalui pengembangan produk protein kedelai berserat/ berserabut (soybean brushed protein/ soy fiber protein). Seperti diketahui, protein kedelai merupakan protein nabati yang memiliki karakteristik fungsional paling mendekati protein daging, sehingga sangat pas digunakan untuk pengganti daging hewani.

Meski dari segi nutrisi tak jauh beda, namun tentu Anda meragukan rasa dari daging nabati yang terbuat dari soy fiber protein. Jangan-jangan malah terasa seperti menyantap tempe atau tahu karena berbahan dasar kedelai? Tapi tenang saja, Anda bisa memperkuat rasa daging dari olahan soy fiber protein jika memilih jenis saus yang tepat, yaitu saus yang biasa digunakan untuk masakan berbahan dasar daging. Apa saja? Berikut informasinya:

 

Saus tomat

Ya, jenis saus yang paling umum ini nikmat sekali dijadikan cocolan daging panggang maupun goring. Bagi Anda yang mengonsumsi daging nabati, jadikan saus tomat sebagai pilihan sehat untuk pendamping makan. Supaya makin sehat, hindari menggunakan saus tomat botolan dan beralihlah pada saus buatan sendiri. Bahan yang diperlukan cukup mudah didapat kok, seperti tomat segar, bawang putih, bawang bombai, garam dan lada, serta extra virgin olive oil. Selain dijadikan cocolan langsung, saus ini juga cocok digunakan sebagai tambahan pasta saat Anda memakai daging nabati giling sebagai pelengkap.

 

Saus santan atau saus kari

Hmm, kari yang kental dan gurih jelas membuat siapapun lebih lahap saat bersantap. Saus ini juga membantu meningkatkan rasa daging nabati dan membuatnya makin mirip dengan daging sapi. Untuk membuat saus satu ini cukup mudah, tingal mencampurkan santan kelapa, bubuk kari, air perasa jeruk nipis, serta garam dan lada. Bagi penyuka pedas bisa menambahkan gilingan cabai yang akan membuat rasanya lebih nikmat. Selain cocok dijadikan pendamping daging nabati, saus satu ini juga enak dijadikan kuah saat membuat sayur dengan bahan kacang panjang serta tahu dan tempe.

 

Saus lemon tahini

Kalau Anda bosan dengan cita rasa nusantara, bisa mencoba variasi rasa Mediteranian menggunakan saus lemon tahini. Tahini merupakan saus yang terbuat dari campuran biji wijen dan kulit jagung. Tekstur dan juga rasanya sangat mirip dengan saus kacang tanpa pemanis dengan rasa gurih alami. Saat ini saus tahini sudah banyak dijual di toko maupun supermarket, biasanya di bagian produk impor. Untuk membuat saus tahini lebih sedap, tinggal tambahkan perasan lemon, bawang putih, kunyit bubuk, dan juga garam serta lada.

 

Saus teriyaki

Meski berasal dari Jepang, namun saus teriyaki sangat akrab di lidah orang Indonesia. Tak lain karena rasanya yang sangat nikmat, dengan paduan manis dan gurih yang membangkitkan selera makan. Saus teriyaki biasanya digunakan saat memasak daging sapi maupun ayam. Saat ini Anda bisa dengan mudah menemukan saus teriyaki dalam kemasan. Tinggal menambahkan irisan bawang putih dan bawang bombai, maka olahan daging nabati teriyaki dijamin akan makin lezat.

 

Untuk memperoleh produk soy fiber protein yang bisa diolah menjadi daging nabati, langsung saja kunjungi website PT Markaindo Selaras di www.markaindo.co.id atau juga menghubungi melalui email di marketing@markaindo.co.id.