Casing Sosis Frankfurt Red Untuk Sosis Merah

  • sosis frankfrut red

Frankfurr Red Sosis Asal Jerman

Berbicara mengenai sosis, tentu yang akan anda bayangkan adalah daging giling yang memiliki bentuk panjang dan kenyal. Untuk menghasilkan sosis yang baik, dibutuhkan casing sosis yang berkualitas dengan warna yang menarik juga, oleh sebab itu kualitas dari casing menjadi hal penting. Salah satu jenis sosis paling populer dalam dunia kuliner adalah Frankfurter Red.

Terdapat 3 jenis pilihan bahan yang digunakan untuk membuat casing sosis, pertama adalah casing alami yang terbuat dari usus hewan, kedua casing selulosa yang terbuat dari plastik dan yang ketiga atau terakhir terbuat dari kolagen hewani. Dari jenis-jenis bahan tersebut yang biasa kita temui terbuat dari collagen, sosis yang terbuat dari kolagen memiliki tingkat kekenyalan yang pas sehingga memiliki bentuk yang menarik.

Dapat dikatakan bahwa, sosis yang menarik tidak hanya dilihat dari bentuk sosisnya saja. Tetapi juga berkaitan dengan warna dari casing, salah satu produsen casing sosis terpercaya adalah Devro yang menyediakan berbagai macam jenis casing sosis.

Jenis casing yang disediakan oleh Devro terbuat dari kolagen, sehingga casing ini dapat dikonsumsi secara langsung tanpa harus mengupasnya terlebih dahulu. Berdasarkan warnanya casing buatan Devro memiliki berbagai warna salah satunya adalah clear/white, atau frankfurter red.

Mengenai casing warna clear / white digunakan untuk jenis sosis ayam, atau digunakan untuk jenis sosis lainnya yang tanpa menggunakan warna mencolok lainnya. Penggunaan warna casing bisa juga sebagai penentu dari jenis sosis dan daging giling yang digunakan, sebagai contoh sosis yang menggunakan daging sapi giling selalu identik dengan sosis berwarna merah.

Sama halnya dalam menentukan daging yang digunakan, penggunaan warna casing pun bisa dijadikan sebagai ciri khas dari jenis sosis. Warna casing Frankfurter red, biasanya digunakan untuk jenis sosis merah dari Thuringia yang disebut sebagai sosis Thuringer Rotwurst.

Frankfurt Red Digunakan Untuk Jenis Sosis Thuringer Rotwurst

Walaupun warna Frankfurt Red memiliki warna merah, bukan berarti jenis daging yang digunakan selalu menggunakan daging sapi. Berdasarkan dari asalnya German jenis sosis Thuringer Rotwurst, terbuat dari daging babi yang dicincang secara halus. Biasanya jenis sosis ini memiliki bentuk yang panjang dengan bentuk yang cukup besar.

Untuk mengolahnya warga German biasanya mengolahnya dengan cara di panggang kemudian disajikan dengan mustard manis khas German, serta roti atau kentang goreng. Sebenarnya untuk membuat jenis sosis Thuringer Rotwurst tidak melulu menggunakan daging babi cincang, ada juga sosis yang menggunakan daging sapi cincang yang di campur dengan limpa sapi.

Bila anda tertarik untuk membeli Casing sosis Frankfurt Red, Markaindo menyediakan berbagai macam produk casing sosis dengan bahan alami dan berkualitas. Sebelum membeli, anda bisa dapat melihat produk dan memilih produknya terlebih dahulu. PT Markaindo Selaras hadir sebagai distributor yang siap menjawab kebutuhan anda.

Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi website-nya di www.markaindo.co.id atau menghubungi via email di marketing@markaind.co.id. Berbelanja di Markaindo sangatlah mudah dan terjamin, Anda akan mendapatkan produk yang Anda inginkan dengan cepat dan puas.