Cara Mudah Membuat Steak Daging Rasa Restoran Bintang 5

  • cara membuat steak

Steak merupakan salah satu jenis olahan daging ala barat yang cukup terkenal di Indonesia. Banyak restoran yang sekarang menyediakan masakan ini, ada yang menggunakan olahan daging sapi dan ada juga yang menggunakan olahan daging ayam. Sebagian besar konsumen di Indonesia lebih menyukai steak dengan daging sapi.

Daging sapi tidak hanya memiliki rasa yang enak namun, memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi daging sapi. Didalam daging sapi terdapat sumber antioksidan yang besar sehingga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit anemia. Selain itu, terdapat juga kandungan selenium yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi Anda.

Cara Mengelola Steak

Steak merupakan makanan mewah yang menggunakan bahan olahan daging. Namun, kunci utama dari cara membuat steak ada pada pemilihan daging yang tepat. Anda harus memilih daging yang segar agar saat pengolahan daging tidak hancur.

Dengan rasa alami gurih dari daging dan perpaduan saus steak menjadikan rasa yang dihasilkan spesial dan susah dilupakan. Berikut cara membuat steak yang bisa Anda lakukan sendiri:

Bahan Steak:

- 200 gr daging kambing

- 1 sdt merica hitam

- ½ sdt rosemary bubuk

- 2 sdm kecap asin

- ¼ sdt garam

Bahan Saus:

- 2 siung bawang putih, cincang halus

- 2 butir bawang merah, cincang halus

- ¼ butir bawang bombay, iris tipis

- 80 ml air kaldu

- 2 buah cabai merah besar, buang bijinya, iris halus

- 3 sdm madu

- 1 sdm kecap inggris

- ¼ sdt garam

- 2 sdm minyak

Bahan Pelengkap:

- 50 gr wortel

- 50 gr buncis

- 50 gr kentang

Cara Membuat:

1. Pertama, pukul daging kambing agar daging menjadi lembut.

2. Kemudian campurkan berbagai jenis bumbu ke dalam daging kambing lalu aduklah hingga menjadi rata, dan diamkan selama 60 menit agar bumbu dapat meresap pada daging.

3. Potonglah semua bahan pelengkap dengan kemudian sisihkan lalu buatlah saus madu.

4. Tumislah bawang putih, bawang merah serta bawang bombay hingga wangi.

5. Selanjutnya masukkan kaldu air, cabai, garam, madu dan kecap serta aduklah hingga mengental. Kemudian pisahkan terlebih dahulu.

6. Setelah 60 menit, daging siap dipanggang hingga matang dan empuk sambil melumuri dengan saus madu.

7. Rebuslah semua jenis bahan pelengkap hingga sedikit empuk dan angkatlah.

8. Terakhir, berikan sedikit taburan lada di atasnya untuk menambah sedikit sensasi pedas dan sajikan steak daging kambing yang sudah matang dengan semua bahan pelengkap serta saus madu.

Nah, mudah bukan cara mengolah daging steak? Untuk mengetahui teknik pengolahan daging yang lebih lengkap Anda dapat mengunjungi website Markaindo. Dengan teknik pengolahan daging yang tepat akan menghasilkan makanan yang lezat.

Bumbu Peningkat Rasa

Untuk menciptakan masakan yang lezat tidak hanya mengandalkan cara pengolahan daging yang tepat, tetapi Anda dapat menggunakan bahan tambahan makanan yang berfungsi untuk memperbaiki hasil akhir dari mutu suatu makanan. Pada resep ini, Anda dapat menggunakan bumbu tambahan seperti Happy Booster atau Power Booster Universal yang dapat menguatkan rasa dan aroma daging. Tentunya dengan menggunakan bumbu ini dapat membuat rasa steak buatan Anda menjadi semakin lezat untuk di santap.

Tidak hanya itu, jika Anda ingin menghemat biaya pembelian bahan, Anda dapat menggunakan bumbu Combi Product yang merupakan campuran beberapa produk untuk olahan daging. Tentunya dengan bahan Combi Product, cara membuat steak menjadi lebih praktis karena beberapa bumbu yang dibutuhkan ada di dalamnya.

Untuk memperoleh produk Combi Product, Anda dapat memesan pengawet makanan yang aman ini di website di www.markaindo.co.id  atau dapat mengirim email di marketing@markaindo.co.id.