Cara Mudah Membuat Burger dengan Bumbu Burger TVP

  • Cara membuat Bumbu Burger dengan TVP

Burger menjadi makanan yang sangat populer di dunia. Banyak orang menjadikan burger sebagai makanan favorit yang dimakan lebih sering daripada makanan pokok. Karena memang, rasanya lezat dan harganya pun terjangkau. Bahkan dalam serial kartun Spongebob Squarepants digambarkan bahwa burger Krabby Patty sangat lezat sehingga dapat membuat sensasi menakjubkan kepada yang memakannya.

Di indonesia, penjual burger dapat dengan mudah ditemukan. Mulai dari restoran fast food, sampai dengan pedagang kaki lima dengan gerobak di pinggir jalan. Harganya pun bervariasi. Untuk mendapatkan burger dari bahan yang berkualitas dengan rasa yang lezat, Anda perlu membayar lebih mahal. Namun, apakah Anda pernah mencoba membuatnya sendiri di rumah? Salah besar jika anda berpikir membuat burger itu sulit. Anda dapat membuat burger sendiri dengan mudah, dengan menggunakan bumbu burger TVP. Apa itu bumbu burger TVP?

Mengenal Bumbu Burger TVP

Teknologi pangan telah berkembang dengan pesat. Jika ratusan tahun lalu, saat ditemukan, burger berasal dari daging sapi atau domba, sekarang anda dapat menggunakan bahan lain.

Saat ini Anda dapat berkreasi membuat burger sendiri di rumah dengan bumbu burger TVP. Texturized Vegetable Protein (TVP) atau disebut juga bumbu burger, merupakan bahan pengganti daging dengan bahan baku nabati. TVP ini merupakan salah satu produk inovasi pangan yang telah banyak dikembangkan di dunia. Bumbu burger ini telah digunakan secara luas dan komersil oleh industri makanan.

Bumbu burger (TVP) terbuat dari tepung kedelai yang telah dikukus dan dikeringkan, sehingga menjadi protein yang lezat. Tekstur dari bumbu burger TVP ini mirip dengan daging cincang. Jika diolah dengan berbagai macam bumbu lainnya, bumbu burger (TVP) akan menjadi patty burger yang lezat. Bumbu burger TVP menjadi bahan baku andalan dalam pembuatan produk olahan daging sosis, burger, nugget dan produk lainnya.

Resep Sederhana Burger dengan Bumbu Burger TVP

Berikut ini adalah resep sederhana membuat burger dengan menggunakan bumbu burger TVP. Anda dapat mencoba mempraktekkannya di rumah.

1. Kocok 2 cangkir tepung protein sayuran untuk dijadikan bumbu burger dalam kaldu sayur.

2. Bumbu burger (TVP) dapat dicampurkan garam dan merica sesuai selera

3. Anda bisa juga menambahkan kecap manis dan saus tomat sesuai selera pada adonan bumbu burger tersebut

4. Campurkan telur untuk mengikat tepung protein sayuran

5. Campurkan 1/4 cangkir tepung

6. Bentuk adonan menjadi bulat pipih

7. Panggang patty pada suhu sedang selama 10-15 menit hingga cokelat dan renyah

8. Masukkan patty ke dalam roti

9. Tambahkan saus sambal, saus tomat, dan mayones

10. Tambahkan keju, mentimun, tomat, dan selada sesuai selera

10. Burger siap disajikan untuk dinikmati bersama keluarga

Dimana Membeli Bumbu Burger TVP?

Bumbu burger TVP yang terkenal bagus kualitasnya adalah yang diproduksi oleh Crown Soya. Crown Soya merupakan perusahaan dengan basis di China yang memproduksi produk-produk olah dengan bahan baku kedelai. Produk-produk dari Crown Soya ini berstandar Internasional.

Untuk Anda yang tinggal di Indonesia, ada cara membeli bumbu burger TVP yang lebih praktis dan hemat. Anda tidak perlu jauh-jauh ke China, karena anda bisa mendapatkan bumbu burger Texturized Vegetable Protein (TVP) di Indonesia melalui PT Markaindo Selaras.  Markaindo menyediakan  bumbu burger TVP asli buatan Crown Soya China. Anda dapat menghubungi melalui email marketing@markaindo.co.id atau melalui website www.markaindo.co.id.