Cara Mengolah Protein Kedelai Berserat Sebagai Pengganti Daging

  • protein kedelai berserat

Semakin hari, semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan mengurangi asupan penuh lemak seperti daging. Meski daging juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, namun konsumsi yang berlebihan bisa berpengaruh terhadap tingkat kolesterol di dalam tubuh. Oleh karena itu, banyak orang yang menggunakan protein kedelai berserat sebagai pengganti daging normal agar dapat mengurangi tingkat konsumsi kolesterol.

Namun memang tak mudah untuk mengurangi asupan daging, terlebih lagi karena rasa dan teksturnya yang menjadikan momen bersantap lebih nikmat. Jika Anda ingin mengurangi konsumsi daging untuk alasan kesehatan atau ingin mengganti bahan daging untuk menemak biaya produksi dalam industri makanan, protein kedelai berserat bisa jadi solusinya.

Protein kedelai berserat merupakan bahan pangan yang terbuat dari kedelai murni dan difungsikan sebagai campuran makanan untuk pengganti daging. Bentuk protein kedelai berserat sendiri cukup beragam, misalnya saja yang berbentuk seperti dendeng, daging cincang, atau juga daging giling. Penggunaan protein kedelai berserat juga bisa dicampurkan dengan berbagai bahan lain serta bumbu sesuai selera.

Cara mengolah protein kedelai berserat juga cukup mudah kok, berikut informasinya:

Langkah 1 Mengolah Protein Kedelai Berserat

Tuangkan air mendidih ke dalam protein kedelai berserat dan diamkan selama 5 hingga 10 menit. Protein kedelai berserat ini merupakan olahan yang dikeringkan sehingga akan mengembang begitu direndam di dalam air panas. Jika jenis yang Anda gunakan merupakan protein kedelai berserat dengan bentuk irisan daging, maka butuh waktu lebih lama untuk didiamkan sekitar 25 hingga 30 menit. Anda juga bisa menggunakan kaldu atau saus sebagai bahan rendaman untuk memberikan rasa lebih.

Langkah 2 Mengolah Protein Kedelai Berserat

Setelah protein kedelai berserat menyerupai daging asli, Anda bisa lebih mudah memperkirakan berapa jumlah yang akan digunakan untuk memasak sesuai dengan resep. Umumnya, satu takaran protein kedelai berserat akan mengembang hingga 3 kali lipat.

Langkah 3 Mengolah Protein Kedelai Berserat

Jika Anda tetap ingin menggunakan daging asli, maka di tahap inilah pencampuran bisa dilakukan. Campurkan daging asli dengan protein kedelai berserat dan masak bersama bumbu lainnya. Tapi jika Anda ingin mencoba menu vegetarian tanpa campuran daging asli, maka protein kedelai berserat ini bisa langsung diolah dengan berbagai bumbu dan bahan lainnya.

Langkah 4 Mengolah Protein Kedelai Berserat

Gunakan protein kedelai berserat sebagai pengganti daging giling untuk hidangan seperti pasta atau bakso. Jika dicampurkan dengan bumbu dan bahan makanan lain, Anda tak akan bisa membedakan rasa protein kedelai berserat ini dengan daging asli.

Anda juga protein kedelai berserat berbentuk cair yang bisa diolah menjadi protein shake. Kandungan kedelai di dalamnya akan membuat kebutuhan nutrisi tubuh tetap terpenuhi saat Anda sedang berdiet atau mengurangi asupan protein hewani seperti susu sapi, telur, ayam, serta daging.

Untuk memperoleh protein kedelai berserat ini cukup mudah. Anda bisa mendapatkannya di Markaindo yang menyediakan protein kedelai berserat dari He Nan Bai Chuan Food Co., Ltd. Seluruh produk dari He Nan Bai Chuan Food Co., Ltd diproduksi melalui riset terpercaya bekerja sama dengan berbagai universitas ternama seperti China Agricultural University dan Dalian University of Technology.

Produk dari He Nan Bai Chuan Food Co., Ltd juga telah meraih ISO 22000, HACCP dan sertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Anda bisa memperoleh berbagai produk protein kedelai berserat dengan menghubungi PT. Markaindo selaras melalui website www.markaindo.co.id atau email marketing@markaindo.co.id.