Cara Membuat Roti Untuk Si Kecil yang Lezat nan Sehat

  • cara membuat roti

Roti mengandung karbohidrat yang dapat dijadikan sebagai pengganti nasi. Tidak hanya praktis untuk dimakan namun, juga dapat mencukupi kebutuhan energi harian. Makanan ini bisa dinikmati secara polos atau jika Anda merasa bosan, cukup mudah untuk dikreasikan dengan berbagai jenis isian lain seperti selai, daging, atau pilihan lainnya sesuai dengan selera.

Berbagai jenis roti yang dijual biasanya menggunakan bahan kimia agar menjadi lebih tahan lama. Namun, tidak ada yang bisa menjamin hal tersebut baik untuk dikonsumsi atau tidak. Berikut ini ada cara membuat roti yang enak dan anti ribet.

Cara Membuat Roti dengan Mudah

Bahan:

130 gr tepung

70 cc susu cair tanpa rasa

30 gr gula pasir halus 

20 gr unsalted butter

¼ sdt ragi instan

¼ sdt garam

1 butir telur kuning

Cara Membuat:

- Masukkan tepung terigu dan gula pasir di dalam sebuah wadah berukuran sedang lalu, tambahkan ragi dan campurkan hingga rata

- Selanjutnya, tambahkan telur kuning dan aduk hingga menggumpal

- Jika adonan sudah mulai lembut, tambahkan susu cair ke dalamnya secara perlahan sambil diaduk menggunakan tangan searah jarum jam

- Lalu, tambahkan butter, garam, dan aduk kembali hingga adonan menjadi lebih lembut hingga merata

- Setelah itu, bagi adonan menjadi beberapa bagian secara merata atau kurang lebih 40 gram

- Pipihkan adonan dengan menggunakan penggiling lalu isi sesuai dengan selera dan bulatkan

- Susun adonan yang sudah jadi di atas loyang, jangan lupa olesi dengan margarin secara merata

- Diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga mengembang

- Panggang roti selama 30 menit dengan suhu 180oC

- Roti manis sudah siap untuk di nikmati

Tips Memanggang Roti yang Benar

Sebelum mulai memanggang roti, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan khususnya pada wadah. Siapkan loyang berukuran sedang lalu, olesi dengan menggunakan margarin hingga merata. Setelah itu, Anda dapat menaburinya dengan tepung terigu secara tipis. Hal ini dilakukan agar adonan roti yang akan dipanggang tidak lengket.

Jangan lupa untuk memanaskan oven dengan suhu yang sama, minimal 15 menit sebelum memasukkan adonan ke dalamnya. Cukup mudah, bukan?

Jika Anda ingin membuat roti dalam jumlah yang banyak, sebaiknya tambahkan pengawet alami khusus untuk roti dari Koyo Chemical Industry yang dijual Markaindo. Hal ini perlu dilakukan agar roti yang dihasilkan dapat bertahan lebih lama. Menambahkan bahan pengawet makanan Coat Roll, dapat membantu mengatur keasaman dan komponen aktif dari sodium asetat dan asam fumarat.

Bahan pengawet makanan yang dibuat Koyo Chemical Industry aman untuk dikonsumsi karena sejak tahun 1958 telah fokus untuk menciptakan produk tersebut. Pengembangan produk terus dilakukan hingga saat ini. Bahan utama yang digunakan tidak termasuk dalam kategori pengawet sehingga, produk dari Koyo Chemical Industry ini tidak dikategorikan sebagai bahan pengawet.

Produk ini lebih memiliki fungsi untuk menjadikan masa waktu penyimpanan makanan menjadi lebih lama dan tetap aman untuk dikonsumsi. Biasanya hal ini lebih dikenal sebagai food longevity agent. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan produk dai Koyo Chemical Industry. Untuk memperoleh produk ini, Anda bisa membeli langsung melalui website Markaindo di www.markaindo.co.id atau dapat menghubungi melalui emai di marketing@markaindo.co.id. 

Apakah Anda tertarik untuk menjadikannya sebagai usaha? Selamat mencoba cara membuat roti manis yang enak dan anti ribet.