Cara Membuat Roti Tanpa Oven

  • resep roti goreng

Camilan dari tepung yang satu ini sudah menjadi pilihan banyak orang untuk mencegah perut lapar. Biasanya makanan seperti roti ini dapat dinikmati bersama dengan secangkir kopi atau teh tawar hangat bersama keluarga. Ternyata, dalam proses pembuatannya tidak sulit dan cukup mudah loh.

Dalam proses pembuatannya, ternyata ada yang tidak membutuhkan oven loh. Hal ini dapat memberikan rasa berbeda yang pastinya enak untuk dinikmati bersama keluarga. Roti ini memang cukup banyak dicari. Berikut ini ada resep yang mudah untuk Anda ikuti loh.

Resep Roti Goreng Tanpa Oven

Bahan:

500 gr tepung terigu

2 sdm gula pasir

3 sdm mentega

½ sdt garam

2 sdt ragi

2 sdm gula

260 ml air hangat kuku

Topping sesuai selera

Cara Membuat:

- Campurkan ragi dan gula pasir bersama dengan segelas air hangat, tutup gelas dan diamkan hingga berbuih selama kurang lebih 10 menit

- Siapkan wadah dan masukkan garam, tepung terigu, dan gula pasir ke dalamnya, aduk dan campurkan hingga rata

- Setelah itu, masukkan ragi dalam gelas yang sudah berbuih ke dalam adonan dan aduk hingga rata

- Masukkan mentega ke dalamnya dan aduk dengan tangan hingga tercampur rata lalu, diamkan adonan hingga mengembang selama kurang lebih 30 menit

- Setelah mengembang, Anda dapat membagi adonan sama rata sesuai selera

- Pipihkan dan beri isian sesuai dengan selera

- Tutup dan bentuk kembali adonan lalu, diamkan selama 5 menit sebelum digoreng

- Panaskan minyak untuk menggoreng dan masak adonan hingga matang atau berwarna cokelat keemasan, cukup sekali saja membalikkan adonan agar minyak tidak terserap terlalu banyak

- Roti goreng tanpa oven siap untuk dinikmati

Itulah resep roti goreng yang dapat Anda coba di rumah. Untuk membuat makanan ini semakin gurih dan nikmat, Anda dapat mengganti tepung terigu biasa menjadi tepung pati kentang dari Markaindo. Menggunakan tepung ini pada resep roti goreng akan membuatnya menjadi lebih tebal, lembut, dan tidak mudah menggumpal.

Walaupun memiliki fungsi yang sama sebagai pengental, tepung kentang ini memiliki keunggulan daripada jenis lainnya. Agar Anda tidak penasaran berikut ini ada ringkasan singkat mengenai kelebihan dari penggunaan pati kentang di dalam resep roti goreng seperti berikut ini.

- Tepung kentang akan lebih mudah tercampur bersama adonan secara merata dan tidak menggumpal sehingga, tidak akan menimbulkan bau sama sekali

- Campuran tepung kentang mampu meningkatkan rasa, tekstur, stabilitas, dan penampilan pada makanan

- Mampu memberikan hasil makanan yang lebih lembut dan berkualitas baik karena memiliki kandungan protein

Nah, sudah mengerti kan manfaat baik mengganti tepung terigu biasa dengan pati kentang? Untuk mendapatkan informasi yang lebih tentang tepung kentang dapat mengunjungi website Markaindo di www.markaindo.co.id. Salah satu produk pati kentang Windmill telah menjadi pilihan yang terpercaya di Indonesia. Kualitasnya yang selalu terjaga dengan harga terjangkau menjadi salah satu keunggulannya dalam bersaing dengan merek tepung lainnya.

Baca juga kegunaan potato starch : Inilah Kegunaan Potato Starch yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Jika Anda sudah tidak ragu ingin mengganti tepung terigu biasa dengan pati kentang, Markaindo jual potato starch Windmill. Untuk mendapatkannya Anda bisa segera menghubungi tempat jual potato starchdi website Markaindo atau menghubunginya melalui email di marketing@markaindo.co.id.