Cara Membuat Martabak Warna Warni Zaman Now

  • cara membuat martabak warna warni

Martabak merupakan camilan Indonesia yang sudah terkenal sejak dulu hingga saat ini. Berbagai perkembangan pada resep yang dibuat pun semakin menambah daya tariknya. Mulai dari anak-anak zaman now hingga para orang tua pasti tidak dapat menolak pesona makanan ini. Baik martabak telur hingga berbagai jenis martabak manis seperti keju, kacang cokelat wijen telah menjadi pilihan yang sudah ada sejak dulu.

Saat ini, telah ada berbagai variasi topping yang sudah ada sejak dahulu namun, bagaimana jika semua topping unik tersebut dibuat menjadi satu? Cara ini dapat membantu konsumen yang suka galau dalam memilih topping untuk dimakan. Ternyata variasi seperti ini sangat diminati, khususnya oleh generasi milenial hingga kids zaman now karena cocok dimakan sambil berkumpul bersama teman-teman.

Cara membuat martabak warna warni zaman now 

Cara Membuat Martabak Warna Warni Rasa Original

Bahan:

- 25 gr tepung terigu protein sedang

- 180 ml air matang

- 4 sdm margarin

- 3 sdm gula pasir

- 2 sdm susu bubuk

- ¼  sdt ragi

- ½ sdt baking powder

- 1 butir telur ayam

- susu kental manis secukupnya

- Siapkan topping sesuai selera (pilih yang memiliki warna menarik)

Cara Membuat:

- Campurkan tepung terigu, gula pasir, ragi, baking powder, susu bubuk, dan air dalam wadah dan aduk hingga rata, diamkan selama kurang lebih 10-20 menit

- Siapkan margarin di atas panci dan panaskan hingga meleleh lalu, biarkan sampai sedikit dingin

- Selanjutnya, kocok lepas telur ayam hingga rata dan tidak ada bagian yang menggumpal

- Masukkan margarin cair ke dalam adonan martabak yang sudah didiamkan dan tambahkan telur kocok ke dalamnya secara perlahan, aduk hingga merata

- Siapkan loyang martabak dan panaskan lalu, tuangkan adonan ke atasnya secukupnya atau hingga memenuhi setengah bagian loyang, pastikan hingga membentuk pinggiran di sampingnya

- Tutup dan diamkan hingga bagian tengah adonan martabak bergelembung, setelah itu taburkan gula pasir di atasnya

- Tutup kembali adonan selama 5 menit

- Angkat adonan dan sisihkan

- Selama masih panas, olesi dengan margarin pada permukaannya dan berikan susu kental manis di atasnya

- Berikan topping yang menarik seperti matcha, kacang tanah, cokelat, keju, dan oreo sesuai dengan selera (susun yang rapi)

Itulah cara membuat martabak warna warni zaman now yang banyak diminati oleh konsumen saat ini. Selain itu, Anda juga bisa loh menawarkan martabak mini yang memiliki ukuran lebih kecil. Berbagai topping martabak tersebut masih bisa di inovasi menjadi lebih beragam sesuai dengan selera konsumen. Ada baiknya carilah referensi atau memberikan tester sebelum mulai menjual martabak warna warni, untuk memastikan rasa baru yang diberikan dapat diterima dengan baik.

Nah, jika Anda ingin fokus membuat usaha ini juga bisa loh membuat adonan martabak yang memiliki warna tidak biasa seperti merah ataupun hijau dengan menggunakan bahan tambahan pangan berupa pewarna makanan. Inovasi yang tidak hanya terbatas pada topping seperti ini dapat memancing perhatian konsumen untuk mencobanya.

Yuk, segera dapatkan informasi yang lebih jelas mengenai salah satu bahan tambahan pangan ini, Anda dapat segera mengunjungi website Markaindo di www.markaindo.co.id atau dengan mengirimkan email di marketing@markaindo.co.id. Dapatkan juga berbagai produk menarik dan terpercaya dari Markaindo untuk menunjang hasil makanan yang dihasilkan untuk usaha Anda.