Cara Diet Alami dengan Menjadi Vegetarian

  • makanan untuk diet

Kelebihan berat badan dapat terjadi karena terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Sedangkan kalori yang dikeluarkan tidak sebanding dengan yang masuk. Hal tersebut mengakibatkan kalori tersebut menumpuk dan berubah menjadi lemak yang membuat perut Anda menjadi buncit serta ukuran paha dan lengan menjadi bertambah besar.

Walaupun saat ini Anda ingin segera mendapatkan berat badan yang ideal, sebaiknya pilihlah diet yang tidak membahayakan kesehatan. Tidak sulit kok untuk menerapkan diet sehat secara alami. Lalu, bagaimana cara diet sehat alami?

Pilih Makanan yang Tepat

Cara diet sehat alami selanjutnya dapat dilakukan dengan memilih makanan untuk diet yang dapat Anda konsumsi sehari-hari. Melakukan pemilihan makanan yang tepat memegang peran penting untuk kesuksesan program diet Anda.

Mengatur Porsi Makan

Selanjutnya Anda dapat mengatur jumlah porsi makanan tersebut. Sesuaikan dengan kebutuhan kalori per hari. Jika mengalami kesulitan dalam menghitung kalori, sebaiknya konsultasikan pada ahli gizi.

Kurangi Gula

Jika Anda termasuk pecinta manis, gula dan makanan manis merupakan salah satu penyebab berat badan berlebih, dan tentu saja buruk bagi kadar gula darah Anda.Oleh karena itu, mengurangi konsumsi gula dapat menjadi cara diet alami.

Olahraga

Olahraga adalah cara diet sehat alami yang paling mudah untuk Anda lakukan. Melakukan diet sehat alami tidak akan optimal jika tidak diimbangi dengan melakukan olahraga. Mulailah membiasakan diri untuk olahraga secara rutin setiap hari, minimal 30 menit.

Agar Anda tidak kesulitan memilih apa saja yang harus dikonsumsi sebagai makanan untuk diet, sebaiknya Anda mulai menerapkan masakan vegetarian seperti berikut:

Kentang Rebus

Kentang rebus dapat dijadikan sebagai pengganti nasi untuk Anda yang sedang berdiet. Makanan untuk diet ini memiliki banyak kandungan nutrisi penting. Jumlah potasium yang dimilikinya terbilang cukup tinggi serta jarang ditemukan pada makanan lain.

Alpukat

Kandungan serat dan lemak di dalam alpukat, baik untuk melancarkan pencernaan Anda. Makanan ini menjadi wajib untuk dikonsumsi saat menjalani diet. Tentunya rasa yang dimiliki oleh alpukat sudah tidak perlu diragukan lagi, selain enak juga sehat.

Yogurt

Salah satu produk susu yang perlu masuk dalam daftar makanan untuk diet adalah yogurt. Kandungan bakteri probiotik dapat meningkatkan fungsi usus. Lebih baik Anda mengonsumsi yogurt normal daripada yogurt rendah lemak, karena pada yogurt rendah lemak mengandung banyak gula yang kurang baik saat Anda sedang berdiet.

Sayur-sayuran

Bagi Anda yang mulai memakan masakan vegetarian tentunya sayur menjadi salah satu menu wajib yang dikonsumsi. Banyak memakan sayur, terutama yang berwarna hijau memiliki manfaat yang baik karena kaya akan serat dan rendah kalori serta karbohidrat. Sayuran merupakan salah satu makanan untuk diet terbaik.

Gandum

Makanan yang mengandung gandum seperti oat, roti tawar gandum dan quinoa menjadi cocok dimakan sebagai sarapan. Makanan kaya gandum pada umumnya memiliki jumlah serat dan protein yang lumayan sehingga dapat memberi energi untuk Anda yang akan memulai aktivitas.

Itulah jenis bahan yang bagus untuk dikonsumsi sebagai makanan untuk diet. Agar Anda tidak bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, berbagai olahan sayur, Anda juga bisa membuat resep masakan vegetarian praktis dengan menggunakan pengganti daging.

Saat ini sudah banyak produk yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan pengganti daging nabati, salah satunya seperti produk Soy Fiber Protein (SFP) dari Markaindo. Bahan merupakan hasil produksi dari He Nan Bai Chuan Food Co., Ltd. Sebagai perusahaan swasta China yang telah melakukan riset dan pengembangan produk protein kedelai berserat  (soybean brushed protein / soy fiber protein).

Anda bisa mendapatkan produk Soy Fiber Protein (SFP) yang berkualitas, langsung saja kunjungi website Markaindo di www.markaindo.co.id atau juga menghubungi melalui email di marketing@markaindo.co.id.