Resep Pisang Goreng Crispy Camilan Jadul Nikmat Rumahan

  • resep pisang goreng crispy

Menikmati waktu bersantai di sore hari ditemani sepiring gorengan dan segelas kopi atau teh hangat telah menjadi kegiatan yang diwariskan secara turun temurun di Indonesia. Kegiatan ini terus berkembang dari generasi ke generasi. Hingga saat ini sebagian besar dari anak-anak remaja masih melakukannya walaupun dalam skala yang berbeda. Biasanya mereka akan berkumpul bersama teman-temannya menikmati berbagai jenis camilan baru dari berbagai belahan dunia di mall, café, atau tempat menarik lainnya.

Untuk tetap mempertahankan keunikan negara kita, perlu dilakukan inovasi dalam penyajian camilan khas Indonesia, agar lebih bisa diterima oleh generasi muda. Salah satu camilan tradisional yang tidak bisa dilupakan adalah pisang goreng. Kelembutan pisang yang tersimpan dalam balutan kriuk menjadi pilihan tepat untuk terus dilestarikan. Agar tidak ketinggalan zaman, sebaiknya Anda olah dengan menggunakan resep pisang goreng crispy berikut ini:

Resep Pisang Goreng Crispy

Bahan:

1 sisir buah pisang kepok matang

1 sdm tepung beras

4 sdm tepung terigu

3 sdm tepung kentang

Garam secukupnya

Bubuk vanili secukupnya

Gula secukupnya

Air secukupnya

Selai kacang atau cokelat secukupnya

1 scoop es krim

Cara Membuat:

- Kupas pisang lalu, iris tips menjadi seperti bentuk kipas

- Campurkan tepung terigu, tepung kentang, tepung beras dan bubuk vanili secukupnya

- Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga membentuk adonan yang cukup kenyal

- Tambahkan garam dan gula secukupnya

- Cicipi adonan jangan sampai terlalu asin atau manis

- Masukkan buah pisang yang telah dipotong ke dalam adonan tepung

- Setelah itu, goreng dengan api sedang

- Goreng pisang hingga berwarna kuning keemasan agar bagian dalamnya tetap lembek namun, garing di luar

- Angkat pisang yang sudah matang, sajikan selagi masih hangat bersama selai kacang atau cokelat sesuai selera

- Jangan lupa berikan toping es krim di atasnya ya

Itulah resep pisang goreng crispy yang bisa langsung Anda praktekkan. Dulu, penyajian pisang goreng dilengkapi dengan secangkir kopi atau teh panas, Anda juga kini bisa memberikan minuman pendamping yang menarik. Cara ini dapat membuat tradisi berkumpul bersama tidak akan terlupakan.

Mulai dari proses pembuatannya hingga selesai sangat menyenangkan, bukan? Pastikan Anda menggunakan potato starch untuk hasil yang baik, karena bahan tersebut memiliki banyak manfaatnya. Sebelum menggunakan pati kentang, sebaiknya pilih produk yang terpercaya dan tidak berbahaya bagi kesehatan seperti yang direkomendasikan oleh Markaindo yaitu Potato Starch Windmill.

Produk windmill dari Meelunie telah dipercaya hingga saat ini sebagai corn starch food grade untuk digunakan dalam produksi berbagai jenis makanan khususnya pada makanan yang membutuhkan tepung. Memiliki manfaat yang baik, potato starch dapat melapisi bahan yang ada di dalamnya dan membuat makanan Anda yaitu pisang goreng crispy menjadi lebih lezat.

Anda tidak perlu bingung dalam memilih jenis tepung kentang yang baik, karena semua produk dari tawaran Markaindo memiliki kualitas yang terbaik. Oleh karena itu, Anda bisa membeli produk Windmill dari Meelunie hanya di tempat jual potato starch resmi yaitu  www.markaindo.co.id atau mengirimkan email di marketing@markaindo.co.id