Camilan Berbahan Sosis? Berikut 5 Resepnya

  • bahan sosis

Menghabiskan waktu dengan bersantai sambil ngemil bersama keluarga memang merupakan aktivitas terbaik. Setelah seminggu melewatkan waktu dengan bekerja di luar rumah, aktivitas ‘me time’ ini memang dibutuhkan.

Salah satu camilan yang paling banyak difavoritkan adalah makanan dengan bahan sosis. Makanan yang satu ini terdiri dari cincangan daging, lemak hewan, dengan taburan rempah-rempah yang gurih.

Selain harga yang murah, sosis juga memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Bagaimana membuat camilan dengan bahan sosis? Simak 4 resepnya berikut ini:

Chunky Sausage Roll

Sebagai makanan istimewa, Chuncky Sausage Roll sangat sayang untuk dilewatkan. Beberapa lembar roti tawat panggang tanpa kulit, mentega, bawang bombay dan bawang putih yang dicincang, biji jagung manis, sosis cincang, saus tomat, oregano kering, dan lada hitam bubuk.

Untuk membuatnya Anda butuh untuk menggilas roti dengan gilingan kue hingga pipih, olesi kedua sisinya dengan mentenga hingga rata lalu masak di wajan hingga warnanya berubah kecoklatan. Kemudian tumis bawang bombay dan bawang putih hingga layu, masukkan tomat, sosis, jagung, dan oregano. Terakhir, tambahkan lada hitam bubuk. Masak seluruh bahan-bahan ini dengan api kecil hingga mengental.

Setelah semuanya beres, isi setiap roti dengan 1 sdm adonan sosis, lipat menyilang, dan Chuncku Sausage Roll pun siap untuk dihidangkan.

Barbeque Sausage

Apabila keluarga memiliki keinginan untuk ngemil dengan camilan yang gurih dan empuk, Barbeque Sausage merupakan pilihan yang pas. Untuk bumbunya, Anda perlu menyiapkan saus cabai, saus tomat, minyak salad, serta beberapa siung bawang putih dan madu.

Proses pembuatannya sendiri terbilang praktis karena Anda cukup mencampur sosis dan semua bahan-bahan tadi jadi satu ke dalam oven. Anda juga bisa mengganti oven dengan menggunakan wajan. Masak sosis sambil mengolesi bumbu di atasnya hingga rata dan berubah warna menjadi kecoklatan.

Crispy Sosis

Camilan yang satu ini lebih mudah dibuat daripada yang lainnya. Beberapa bahan yang Anda butuhkan antara lain sosis siap makan, tepung bumbu instan, serta 1 butir telur ayam yang telah dikocok.

Cara membuatnya terbilang mudah. Tusuk sosis dengan menggunakan tusuk sate. Celupkan sosis ke dalam tepung, ke kocokan telur, dan terakhir ke tepung hingga tusuk sosis ini menebal. Panaskan minyak goreng dan goreng hingga matang.

Pasta Makaroni Sosis

Bagi Anda yang memiliki anak, pasta makaroni sosis akan menjadi camilan favoritnya. Bukan hanya camilan, makanan berbahan sosis satu ini bisa dijadikan pengganti nasi. Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain mentega, bawang bombay yang telah dicincang, sosis sapi yang dipotong-potong, tepung terigu, makaroni yang telah direbus, sayap ayam goreng, serta keju cheddar parut.

Cara membuatnya Anda cukup menumis bawang bombay dan masukkan sosis. Taburi tepung tepung terigu kemudian aduk hingga kaku. Setelah itu masukkan makaroni serta keju. Didihkan seluruh bahan ini hingga mengental. Pasta makaroni sosis pun siap untuk disajikan.

Nah, itu tadi 4 resep camilan berbahan sosis. Untuk beragam aneka sosis pun bisa Anda dapatkan di PT. Markaindo Selaras atau dengan menungunjungi websitewww.markaindo.co.id. Jika ada pertanyaan, Anda cukup menghubungi email marketing@markaindo.co.id. PT. Markaindo Selaras adalah salah satu produsen penyedia bahan olahan pangan Anda.