10 Bumbu Oles Bakaran Unik dari Berbagai Negara

  • bumbu oles bakaran

Banyak jenis masakan yang disajikan dengan cara dibakar. Agar Anda tidak bosan dengan bumbu yang itu-itu saja, berikut ini ada berbagai pilihan saus yang dapat digunakan untuk membuat bumbu oles bakaran.

1. Bumbu Oles Saus Barbeque

Penggunaan saus barbeque pasti sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda bahkan bisa membuatnya dari saus barbeque botolan ditambah kaldu ayam. Anda dapat mendidihkan semua bahan tersebut dan diaduk hingga mengental serta mengeluarkan aroma yang tajam.

2. Bumbu Oles Saus Krim Lobak

Saus yang memiliki cita rasa sedikit asam diperoleh dari lobak, anggur putih, dan mustard. Anda dapat menjadikannya bumbu oles bakaran. Selain itu, saus ini cukup awet jika disimpan di lemari pendingin loh.

3. Bumbu Oles Saus Pesto

Saus yang berasal dari Italia ini sangat cocok untuk dioleskan pada daging ayam. Anda cukup menyiapkan daun basil, keju parmigiano reggiano, kacang pinus, bawang putih, dan minyak zaitun. Lalu segera berikan bumbu oles bakaran yang kaya akan rasa ini selama ayam dibakar.

4. Bumbu Oles Saus Chimichurri

Saus yang berasal dari Argentina ini terbuat dari peterseli, bawang putih, minyak, cuka, dan merica merah. Biasanya dapat disajikan dengan daging panggang atau bisa juga dipakai sebagai bumbu oles bakaran.

5. Bumbu Oles Saus Kacang

Bumbu masakan ini memiliki rasa yang cukup eksotis. Oleh karena itu, ayam bakar ini dapat disajikan bersama dengan salad sayuran yang segar. Menu ini sangat cocok untuk dinikmati sebagai makan siang.

6. Bumbu Oles Mango Salsa

Salah satu bumbu makanan Meksiko ini sangat lezat dan memiliki sensasi yang berbeda. Buah-buah yang digunakan akan menghasilkan cita rasa pedas dan manis. Anda bisa menyantapnya dengan bersama dengan tortilla chips.

7. Bumbu Oles Saus Mentega

Saus mentega yang biasanya digunakan pada masakan Prancis klasik ini akan membuat hidangan ayam bakar Anda menjadi tidak membosankan. Cara membuatnya cukup mudah, dengan menumis bawang merah yang dimasak bersama white wine. Masukkan juga air perasan jeruk lemon, krim, dan mentega.

8. Bumbu Oles Saus Bawang

Saus satu ini cocok untuk ayam bakar. Tumislah bawang putih dan bawang merah secara bersamaan dan tambahkan kaldu ayam dengan red wine. Lalu, masaklah sausnya di dalam panci yang sama untuk digunakan mengungkep ayam sebelum dibakar.

9. Bumbu Oles Saus Apel

Dalam membuat saus ini, Anda bisa menggunakan bahan dari buah apel, bawang, dan cuka apel. Penggunaan bahan ini dapat memberikan rasa manis serta rasa asam. Ini merupakan salah satu cara sempurna untuk mengubah ayam panggang sederhana menjadi sesuatu yang spesial namun tetap lezat.

10. Bumbu Oles Saus Tomat

Hasil olahan dari tomat cincang, basil, keju parmesan, dan minyak zaitun, sangat cocok untuk dijadikan  bumbu oles bakaran seperti ayam atau pun bebek. Itulah berbagai pilihan saus yang dapat menjadi pilihan Anda sebagai bahan bakar. Anda bisa menggunakan  berbagai bahan tambahan pangan yang diproduksi oleh perusahaan Wiberg untuk memperkuat cita rasa dan aroma daging. Selain itu, bumbu ini tersedia dalam 2 kategori bumbu yaitu bumbu tunggal yaitu satu jenis bumbu dalam bentuk utuh atau telah mengalami proses pengolahan seperti digiling, dikeringkan, dihancurkan, atau lainnya dengan tujuan untuk mempermudah dalam penggunaannya.

Tersedia juga bumbu combi product yaitu campuran bumbu untuk produk daging olahan tertentu. Di Markaindo tersedia juga bahan tambahan pangan lainnya yang pastinya dapat membuat cita rasa makanan menjadi semakin lezat dan enak. Untuk mendapatkan produk ini Anda dapat mengunjung website di www.markaindo.co.id atau dapat menghubungi melalui email marketing@markaindo.co.id.