Bukan Sekedar Tepung, Inilah Keunggulan dari Potato Strach

Tepung kentang adalah bubuk atau tepung yang berwarna putih bersih dan terbuat dari pati kentang atau ekstrak kentang asli. Proses pembuatan tepung kentang ini dilakukan secara eksklusif dan berkualitas tinggi guna mendapatkan produk akhir yang sempurna. Tepung kentang banyak dipakai sebagai pengental masakan (sup, saus), minuman, bahan kulit siomay, bahan campuran untuk produksi bakso, nugget, sosis, snack kentang, kue, roti, bakpao dan berbagai makanan.

Potato starch dibuat melalui proses yang panjang, dari dicuci, dimasak, dan kemudian dipisahkan dan menghasilkan pati dalam dinding sel kentang sehingga dapat dibuat menjadi bentuk bubuk atau cair. Dalam memasak, pati ini sering dianggap sebagai pengental pengganti corn starch atau tepung putih. potato starch memiliki titik panas yang lebih tinggi dari corn starch, lebih baik untuk makanan tertentu yang memerlukan suhu tinggi. Manfaat lain dari Potato Starch, dibandingkan dengan tepung terigu sebagai pengental, potato starch bebas gluten yang bagus sebagai pengental saus, sup dan lain sebagainya. Banyak orang lebih menyukai starch, yang terbuat dari kentang atau jagung ketika pengentalan saus karena dapat membantu saus tetap tembus, sedangkan tepung menghasilkan saus  dengan tekstur  berlumpur. Potato Starch dapat digunakan sebagai pengganti tepung terigu dalam berbagai resep.

Keunggulan dari tepung kentang tersebut adalah :

1. Kualitas

Semua produksi tepung kentang melalui pengawasan yang ketat karena tepung kentang bukan produk sampingan dari kentang. Tepung kentang berasal dari kentang segar pilihan dan melalui proses higienis sehingga menghasilkan tepung kentang yang baik.

2. Mempertahankan Rasa

Setiap tahap produksi tepung kentang selalu diperhatikan, mulai dari pemilihan bibit, proses tanam, suhu tepat, dan ditanam pada tanah yang subur, agar memperoleh hasil kentang yang berkualitas dan memiliki rasa kentang yang kaya rasa. Proses pengeringan dilakukan untuk mempertahankan rasa kentang segar.

3. Teknologi Canggih

Setiap proses pembuatan tepung kentang mempergunakan peralatan teknologi terkini untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi dan tetap mengandung nutrisi.

4. Kaya Nutrisi

Kentang sangat kaya akan nutrisi, bebas lemak, bebas kolesterol, bebas lemak jenuh dan bebas sodium. Produk tepung kentang melalui pengolahan yang canggih, tepung kentang produksi PT. Markaindo Selarasa kaya nutrisi, mengandung sejumlah potassium, vitamin B, serta kandungan mineral dan vitamin serta zat besi. Potato starch sangat bagus untuk orang yang alergi jagung atau yang sedang diet.

5. Praktis dan Mudah

Tepung kentang sangat mudah untuk disimpan dan diolah dalam jumlah besar maupun konsumsi pribadi. Karena sifatnya yang ringan, tidak perlu ruang simpan yang luas, serta praktis karena tak perlu disimpan dalam ruangan suhu dingin. Pengolahannya juga sangat mudah, karena bisa diaplikasikan dalam berbagai produk makanan tanpa mengubah rasa bahkan memperbaiki tekstur pada makanan seperti kroket atau produk roti.

Inilah Beberapa Kelebihan Dari Potato Starch Atau Tepung Kentang:

-Tekstur yang sangat halus, dengan butiran warna putih bersih.

-Tidak menggumpal dan berpasir seperti tepung lainnya ketika dicampur.

-Mengandung sedikit lemak dibandingkan dengan tepung lainnya, cocok untuk anda yang sedang dalam program diet.

-Bebas kolesterol, bebas lemak jenuh dan bebas sodium.

-Rasa netral sehingga meningkatkan dan mengikat rasa makanan.

-Menghasilkan tekstur yang bertahan lebih lama.

-Meminimalkan kecenderungan berbusa atau menguning.

-Aman di konsumsi penderita alergi gluta.

-Tekstur saus/ bumbu yang bening dan mengkilap.

-Halal di konsumsi semua orang.

Untuk memperoleh potato starch yang berkualitas tinggi, Anda bisa menghubungi PT. Markaindo selaras melalui website www.markaindo.co.id atau email marketing@markaindo.co.id.