Bubuk Kentang untuk Industri yang Aman

Industri makanan memang bisa dibilang menjadi salah satu lahan bisnis yang menjanjikan. Meski sudah banyak industri makanan yang berdiri, namun kebutuhan manusia yang akan makanan membuat pasar di bisnis ini selalu bermunculan dari waktu ke waktu. Terlebih lagi, saat ini memperoleh bahan pokok dan bahan pendukung untuk industri sudah lebih mudah. Bubuk kentang saat ini digunakan oleh banyak industri terutama produsen snack untuk menambahkan rasa yang lezat.

Bahan pendukung di dalam industri makanan memiliki peran penting tak cuma untuk menambah rasa dan kualitas namun juga untuk menekan harga produksi. Bubuk kentang misalnya, merupakan bahan pangan yang banyak digunakan dalam industri pembuatan snack berbahan kentang. Ada begitu banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan bubuk kentang di dalam industri, misalnya:

Halal dan Aman untuk Kesehatan

Bubuk kentang  terbuat dari kentang yang telah dikeringkan atau didehidrasi. Itulah mengapa bahan pangan satu ini aman untuk kesehatan karena tak ada campuran zat kimia berbahaya. Selain itu, bubuk kentang juga termasuk makanan halal, misalnya saja yang diproduksi oleh Aviko Rixona B.V. Bubuk kentang dari Aviko Rixona B.V telah memperoleh sertifikat-sertifikat mutu seperti ISO 9000, HACCP, AIBC (American Institute of Baking), BRC (British Retail Consortium), IFS (International Food Standard)., serta sertifikat halal yang diakui MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Mengentalkan Makanan Tanpa Memberi Rasa Jagung

Bubuk kentang merupakan pilihan terbaik untuk mengentalkan makanan dengan sempurna. Tak seperti tepung yang kadang meninggalkan rasa khas pati, bubuk kentang justru bisa ikut memberikan rasa gurih pada makanan. Bubuk kentang juga jadi pilihan tepat untuk mengentalkan saus tanpa membuat rasa aslinya berubah hambar.

Sebagai Penebal Makanan

Makanan dengan bentuk tebal tentu membutuhkan bahan baku yang lebih banyak. Hal ini membuat harga jualnya pun semakin meningkat. Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan bubuk kentang sebagai penebal makanan yang akan memberikan rasa natural. Bubuk kentang juga tahan diproses dalam suhu yang tinggi.

Memberikan Tekstur Lebih Lembut dari Kue

Telur dalam jumlah banyak dibutuhkan untuk menjadikan kue atau cake lebih lembut. Tapi selain telur, bubuk kentang juga bisa digunakan sebagai pengganti yang membuat kue lebih empuk dan nikmat. Tenang saja, bubuk kentang ini tak akan memberikan rasa yang aneh pada kue buatan Anda.

Mudah Dicampurkan

Bubuk kentang mudah larut di dalam cairan dan adonan sehingga mudah digunakan untuk berbagai jenis makanan. Hasil akhir adonan yang tidak menggumpal tentu membuat hasil akhir makanan jadi lebih nikmat.

Sebagai Lapisan Gorengan

Biasanya, tepung beras digunakan sebagai pelapis gorengan untuk membuat teksturnya lebih renyah. Nah, menggunakan bubuk kentang sebagai pengganti tepung beras merupakan cara yang lebih baik karena membantu memberikan rasa gurih pada makanan.

Aviko Rixona B.V memproduksi dua jenis bubuk kentang yaitu potato granules yang berbentuk powder lembut dan sangat mudah tercampur dalam air panas, serta potato granules yang berbentuk serpihan atau flakes. Potato granules lebih pas untuk memberikan tekstur renyah pada makanan, sedangkan potato flakes cocok dijadikan pengikat atau binder pada makanan.

Kedua jenis bubuk kentang ini cocok untuk pembuatan snack kentang, mashed potato instan, makanan berbahan dasar kentang baik yang segar maupun dibekukan, saus dan sup, serta produk bakery. Untuk memperoleh kedua jenis bubuk kentang dari Aviko Rixona B.V tersebut, Anda bisa menghubungi PT. Markaindo selaras melalui website www.markaindo.co.id atau email marketing@markaindo.co.id.