Bisnis Sosis Untuk Pemula, Ini yang Harus diperhatikan

  • bisnis sosis

Sosis merupakan makanan yang banyak memiliki penggemar. Terbuat dari bahan olahan daging ini memiliki bentuk bundar memanjang, dengan wangi yang khas serta berbagai bumbu tambahan yang menjadikan makanan ini memiliki banyak penggemar. Selain itu, sosis merupakan produk yang mudah untuk diolah dan saat ini juga terdapat beberapa jenis sosis yang dapat langsung dikonsumsi tanpa diolah.

Sosis sejak dahulu hingga saat ini memiliki perkembangan yang sangat pesat. Untuk mencoba usaha bisnis sosis, Anda masih memiliki peluang dan konsumen yang cukup luas. Berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui dari bisnis sosis.

Peluang Bisnis

Saat ini bisnis sosis merupakan bisnis yang memiliki peluang paling besar karena banyaknya peminat sosis. Bisnis ini selalu berkembang dan tidak pernah sepi konsumen. Hal ini tentu saja menjadi sebuah keuntungan bagi penjual sosis hingga saat ini.

Pada suatu bisnis tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus diperhatikan sebagai bahan pertimbangan, seperti berikut:

Kelebihan Bisnis Sosis

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh bisnis sosis ini adalah usaha sosis ini sangat mudah dalam pemasarannya. Dimana makanan yang sudah tidak asing ini sekarang masih begitu diminati oleh masyarakat luas. Sehingga sosis akan menjadi produk yang tetap dicari di pasaran sehingga pangsa pasarnya menjadi cukup mudah. Rasanya tidak sulit menawarkan produk sosis ini dimana banyak penggemarnya.

Kekurangan Bisnis Sosis

Namun untuk kekurangan dalam menjalankan peluang usaha sosis yakni tingkat persaingan bisnis yang cukup tinggi. Dimana banyak orang yang menjalankan usaha sosis sehingga banyak produk sosis baru yang bermunculan di pasaran. Namun Anda dapat mengatasi tingkat persaingan ini dengan baik seperti menjalankan strategi inovasi dan kreasi terhadap produk sosis Anda.

Bahan Baku

Dalam menjalankan bisnis sosis Anda perlu membuat sosis namun, tentunya Anda membutuhkan bahan baku yang segar dalam pembuatannya. Yang perlu dipersiapkan berupa daging giling, tepung tapioka, tepung terigu, minyak goreng, bumbu penyedap, dan berbagai bumbu tambahan lainnya. Bahan-bahan ini dapat Anda peroleh hanya dengan membelinya di pasar.

Peralatan bisnis sosis

Dalam menjalankan bisnis sosis Anda membutuhkan beberapa perlengkapan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Adapun peralatan usaha yang diperlukan mulai dari mixer pengaduk adonan, mesin giling daging, mesin cetak sosis, panci, wajan, pisau dan juga mesin pengemas. Bagi anda yang membutuhkan mesin pengolah makanan, Markaindo bekerja sama dengan beberapa vendor yang memiliki spesialisasi dalam memproduksi mesin pengolah makanan.

Dengan rekomendasi dari Markaindo mengenai mesin pengolah makanan, Anda dapat mencoba mesin hasil produksi pengolah daging yang telah berpengalaman selama lebih dari 40 tahun. Risco dikenal sebagai penghasil mesin dengan teknologi tinggi dan berkualitas, selain itu Risco juga sudah menghasilkan produk dengan cakupan yang sangat luas. Baik jenis mesin maupun tingkat teknologi yang ditawarkan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Mesin-mesin yang diproduksi oleh Risco antara lain:

- Grinder yang merupakan mesin untuk menggiling daging.

- Mixer merupakan mesin untuk mencampur bahan-bahan produksi.

- Continuous vacuum stufiar merupakan mesin untuk memasukan adonan sosis ke dalam casing sekaligus memilin (twisting) sosis sewai dengan panjang sosis yang dikehendaki.

- Twisting - cutting machine merupakan mesin untuk memilin dan memotong sosis.

Nah, itulah beberapa produk mesin yang Anda butuhkan untuk memperlancar proses usaha bisnis sosis Anda. Anda tidak perlu cemas, karna Markaindo jual mesin pengolah makanan sesuai kebutuhan anda, untuk informasi lebih lanjut kunjungi Markaindo di www.markaindo.co.id  dan pemesanan atau Anda dapat menghubungi via email di marketing@markaindo.com.