Beberapa Daftar Makanan yang akan Membuat Kamu Awet Muda

  • Kolagen alami

Penuaan adalah proses alami yang timbul akibat bertambah nya usia. Tapi ternyata kamu bisa menunda tanda penuaan agar tetap terlihat muda terus loh, caranya dengan melakukan gaya hidup yang baik dan benar. Dan hal yang paling penting adalah memperhatikan makanan yang kita konsumsi.

Ternyata makanan itu sangat mempengaruhi kesehatan dan metabolisme tubuh kamu loh. Ada beberapa makanan yang baik untuk kesehatan dan ada juga yang baik untuk kulit kamu. Beberapa makanan terbukti memiliki vitamin c dan kolagen alami yang akan membuat kamu awet muda. Selain itu ada beberapa daftar makanan yang akan membuat kamu awet muda adalah:

Lemon

Salah satu makanan yang akan membuat kamu awet muda adalah Lemon. Tak hanya sering digunakan sebagai bahan makanan atau minuman, lemon juga dipercaya bisa membantu melancarkan pencernaan. Namun, tahukah kamu kalau lemon juga berfungsi sebagai antioksidan? Lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat. Kandungan tersebut dapat mencegah penuaan dini dan mempertahankan penampilan agar terlihat lebih awet muda. Lemon bisa kamu konsumsi dan dijadikan masker wajah pula.

Delima

Salah satu makanan yang akan membuat kamu awet muda adalah buah Delima. Buah yang satu ini  membantu kamu dalam meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan cahaya alami pada wajah kita. Delima juga mengandung asam ellagic yaitu senyawa yang melawan kerusakan akibat radikal bebas. Serta kandungan punicalagin dalam delima juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam mempertahankan kolagen alami yang ada pada wajah kita, sehingga elastisitas kulit akan terjaga secara maksimal deh.

Ubi Jalar

Salah satu makanan yang akan membuat kamu awet muda adalah Ubi Jalar. Ternyata mengonsumsi ubi jalar secara teratur akan bantu kamu dapatkan kulit yang lebih halus, lho! Ubi jalar mengandung beta karoten yang berfungsi sebagai antioksidan. Saat tubuh mengonsumsi ubi jalar, tubuh kita akan mengubah beta karoten tersebut menjadi vitamin A yang akan haluskan kulit dan mencegah kerutan.

Bayam

Salah satu makanan yang akan membuat kamu awet muda berikutnya adalah sayur bayam. Selain rasanya enak dan tinggi akan zat besi, sayur bayam juga memiliki kandungan lain yang berguna untuk bikin kamu awet muda.

Bayam mengandung banyak vitamin dan mineral baik untuk tubuh. Salah satunya, sayuran ini mengandung vitamin B9 yang bantu produksi dan menjaga sel-sel baru seperti sel darah merah. Tak hanya itu, mata yang sehat dan cerah juga bisa kamu dapatkan jika mengonsumsi bayam teratur. Mata yang cerah itu bisa kamu dapatkan karena bayam mengandung lutein.

Kolagen Alami

Salah satu zat yang dapat membuat kamu awet muda adalah kolagen alami. Fungsi terbesar dari kolagen salah satunya adalah sebagai penyokong kulit. Kolagen yang merupakan zat perekat ini, bermanfaat untuk memelihara elastisitas kulit. Kolagen ini juga bekerjasama dengan protein lain yang bernama elastin setelah sebelumnya menyediakan struktur ke kulit agar keelastisan kulit dapat terjaga.

Selain pada makanan alami, saat ini dalam makanan olahan juga mengandung kolagen alami dalam komposisinya. Kolagen alami adalah salah satu ingredient makanan yang mengandung protein hewani 100% bermanfaat untuk kesehatan tubuh

Salah satu food additive collagen powder Kapro B95 yang diproduksi oleh perusahaan D.C.P Ingredients - Belanda

Salah satu fungsi kolagen Kapro B95 untuk meningkatkan kandungan protein produk olahan, Anda bisa menghubungi PT. Markaindo Selaras. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa dengan mudah mengunjungi website-nya di www.markaindo.co.id atau bertanya dan melakukan konsultasi lewat e-mail di marketing@markaindo.co.id.