Apa Manfaat Collagen Powder Bagi Tubuh?

  • Collagen powder

Beberapa dari Anda yang senang memelihara kesehatan tubuh dan kulit tentu sudah tidak asing lagi mendengar “kolagen” serta “collagen powder” disebut di banyak tempat. Kata "kolagen" berasal dari kata Yunani yang artinya “perekat”, dan dari hal tersebut pun sudah sangat jelas apa sebenarnya peran kolagen dalam kesehatan tubuh manusia.

Banyak sekali manfaat yang bisa diciptakan oleh zat bermanfaat yang satu ini. Pada kerangka, tendon, otot, kulit dan bahkan gigi Anda, kolagen merupakan protein struktural yang berfungsi mengikat sel dan jaringan sambil mempertahankan bentuk dan kekokohannya. Kolagen adalah protein yang tidak larut yang menyumbang 1/3 protein di tubuh seseorang dan 70% protein di kulit seseorang. Kolagen juga dikenal memiliki kemampuan sebagai pengencang kulit untuk mencegah kerutan. Tidak hanya itu, penelitian terdahulu menunjukkan bahwa kolagen juga dapat membantu membuat rambut lebih tebal, memperbaiki cacat kuku, membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyeimbangkan gula darah, mengatur pola tidur, membantu penyembuhan luka, serta menyembuhkan peradangan. Namun tahukah Anda bahwa semakin bertambahnya usia, akan semakin sedikit kolagen yang diproduksi oleh tubuh?

Bisa dibilang, collagen powder merupakan suplemen yang berfungsi untuk menambahkan komposisi kolagen yang lebih ke dalam makanan agar kebutuhan tubuh terhadap kolagen mampu tercukupi. Kolagen biasanya terbuat dari kaldu tulang. Dalam keseharian, mereka yang biasa menggunakan collagen powder mencampurkannya ke dalam kopi sebanyak 1 sendok teh per cangkir. Bila rutin dikonsumsi akan memberikan rasa yang lebih sehat, rasa kenyang lebih lama, kulit lebih mulus, kencang, nyeri sendi berkurang, dan perut tidak kembung.

Tidak hanya untuk kopi, namun banyak juga yang menggunakan collagen powder untuk produk daging olahan. Selain untuk meningkatkan gizinya, penggunaan collagen powder dipercaya dapat mengurangi susut pada produk saat dimasak. Bila Anda senang membuat produk-produk olahan daging seperti sosis dan semacamnya, Anda memerlukan collagen powder untuk meningkatkan kualitas produk olahan Anda.

Bila Anda mencari produk collagen powder yang sesuai untuk kebutuhan produk olahan Anda, kami merekomendasikan produk Kapro B95 I hasil produksi  D.C.P. Ingredients. Berkat pengalaman yang keras dalam produksi berbagai produk daging olahan, D.C.P. Ingredients dapat melayani konsumen dan membantu untuk meningkatkan kualitas serta volume hasil produksi. Fasilitas pembuatan produk collagen powder dari D.C.P. Ingredients sudah bersertifikat FSSC 22.000 (Food Safety System Certification) dan berada langsung di bawah supervisi Dutch Veterinary Authorities. Produksi collagen powder pun hanya menggunakan bahan baku dari Eropa yang berkualitas tinggi serta dijamin halal.

PT. Markaindo Selaras menjual produk collagen powder produksi D.C.P. Ingredients ini. Ada dua jenis produk yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda untuk kebutuhan produk olahan daging Anda. Ada Kapro B95 SF yang berfungsi sebagai water & fat binder pada produk daging olahan yang digiling halus. Ada juga Kapro B95 C isi per bag 10 KG yang berguna sebagai water & fat binder pada produk daging olahan yang digiling kasar. Bila tertarik untuk mendapatkan produk collagen powder dari D.C.P. Ingredients ini, Anda bisa mendapatkan semua produknya PT. Markaindo Selaras. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi website-nya di www.markaindo.co.id