Aneka Varian Hotdog yang Tak Biasa

  • casing sosis Hotdog

Olahan Hotdog yang bisa Anda buat sendiri

Hotdog merupakan salah satu makanan yang berbahan dasar sosis. Pada umumnya, hotdog disajikan sebagai roti brioche panjang yang dibelah dua dengan isian sosis, sayuran, dan topping saus. Hotdog juga menjadi makanan populer di samping burger dan ayam goreng tepung.Tapi, hotdog tak selalu disajikan sebagai roti isi sosis, masih banyak varian hotdog lainnya yang tak kalah nikmat dan layak untuk dicicipi.

Gulali hotdog

Gulali hotdog bisa dibilang cukup unik mengingat rasa sosis yang umumnya gurih dengan gulali yang bercita rasa manis. Gulali hotdog ini memang memiliki tampilan yang tak jauh beda dengan hotdog biasa. Tapi, saus mustard hotdog ini telah dicampur dengan gulali, toppingnya pun menggunakan gulali berwarna-warni yang membuat cantik penampilannya.

Monster Daging

Varian hotdog yang satu ini sama sekali tak menggunakan roti dalam penyajiannya, melainkan sebatang sosis berukuran jumbo. Sosis jumbo akan dibelah dua dengan isian berupa beberapa jenis daging seperti ayam suwir, bacon panggang, dan daging sapi. Kentang tumbuk, macaroni keju dan potongan jalapeno juga ditambahkan sebagai isian sosis raksasa tersebut.

Hotdog brownies

Hotdog brownies sama sekali tak menggunakan sosis ataupun roti brioche panjang sebagai bahan dasarnya, melainkan brownies adonan donat. Brownies dibentuk menyerupai hotdog kemudian dilapisi adonan donat. Kemudian digoreng dan disajikan dengan topping krim kocok, saus cokelat, saus stoberi dan taburan brownies mungil.

Completo

Hotdog asal Brasil ini cukup populer karena memiliki begitu banyak topping, seperti kentang tumbuk, kacang polong, telur puyuh, keju, saus, dan jagung. Selain itu, complete kadang juga menggunakan topping mayonese, saus tomat, mustard, kacang polong tomat, bawang dan kentang goreng. Untuk isian, complete lebih banyak menggunakan ayam, krim keju, daging sapi atau buah zaitun. Benar-benar komplit seperti namanya.

Tunnbrodsrulle

Untuk menyajikan hotdog ini, sosis dan roti brioche panjang harus dibungkus dalam adonan berwarna pucat lembut yang berasal dari campuran kentang tumbuk, selada, bawang bombay dan salad udang. Hotdog ini memiliki tekstur yang lembut diluar dan crunchy di dalam.

Puka Dog

Jika biasanya hotdog menggunakan daging dan saus gurih sebagai toppingnya, Puka Dog yang berasal dari Hawaii menggunakan buah-buahan khas daerah tropis. Untuk menyajikan Puka Dog, diperlukan topping ala Hawaii seperti potongan nanas, saus jambu mustard, belimbing, saus lemon dan saus lemon bawang putih. Rasanya tentu tetap nikmat yang berasal dari perpaduan gurihnya daging serta segarnya aneka buah dan saus buah yang menjadi topping.

Kepopuleran hotdog di seluruh penjuru dunia tentu tak terlepas dari ketenaran sosis. Terlebih lagi, semakin hari, semakin banyak varian sosis yang dipasarkan, seperti sosis keju, sosis barbeque dan sosis rumput laut. Melihat ketenaran sosis sebagai bahan makanan, tentu akan menguntungkan jika Anda memiliki usaha pembuatan sosis. Selain caranya yang mudah, Anda juga dapat dengan mudah mendapatkan bahan-bahannya di pasaran.

Casing sosis yang sesuai untuk membuat sosis Hotdog

Jika Anda bingung mencari casing sosis yang sesuai untuk membuat hotdog, Markaindo menyediakan beberapa jenis casing sosis yang sesuai untuk membuat hotdog. Seperti casing sosis yang diproduksi oleh Visko-Teepak, Visko-Teepak menyediakan beberapa jenis casing sosis dengan spesifikasi yang berbeda-beda seperti :

1. Visko Fibrous Reg Clear 045, Casing sosis yang bisa digunakan untuk membuat sosis Hotdog dengan warna casing sosis yang transparan, dengan diameter 42-43 mm.

2. Visko Fibrous Reg Clear PK060, Casing sosis yang bisa digunakan untuk membuat sosis Hotdog dengan warna casing sosis yang transparan, dengan diameter 56-58 mm.

3. Visko Fibrous Reg Brown PAN 075,Casing sosis yang bisa digunakan untuk membuat sosis Hotdog dengan warna casing sosis yang transparan, dengan diameter 72-74 mm.

4. Visko Fibrous Reg Clear 2½N, Casing sosis yang bisa digunakan untuk membuat sosis Hotdog dengan warna casing sosis yang transparan, dengan diameter 67-68 mm.

5. Visko Fibrous Reg Clear 6½K, Casing sosis yang bisa digunakan untuk membuat sosis Hotdog dengan warna casing sosis yang transparan, dengan diameter 96-97 mm.

6. Visko Fibrous Reg Clear 110, Casing sosis yang bisa digunakan untuk membuat sosis Hotdog dengan warna casing sosis yang transparan, dengan diameter 103-105 mm.

7. Visko Fibrous Reg Yellow 092, Casing sosis yang bisa digunakan untuk membuat sosis Hotdog dengan warna casing sosis yang kuning, dengan diameter 90-93 mm.

8. Visko Fibrous Reg Red 092, Casing sosis yang bisa digunakan untuk membuat sosis Hotdog dengan warna casing sosis yang merah, dengan diameter 90-93 mm.

9. Visko Fibrous Reg Brown, Casing sosis yang bisa digunakan untuk membuat sosis Hotdog dengan warna casing sosis yang coklat, dengan diameter 90-93 mm.

 

Dari jenis-jenis casing sosis Visko diatas Anda bisa memilih mana casing yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk memesan casing sosis visko, Anda harus segera menghubungi PT MARKAINDO SELARAS. PT Markaindo selaras bukan hanya menjamin kualitas dan kehalalan bahan baku makanan, tapi juga memasok bahan-bahan dari perusahaan bersertifikasi yang mengolah bahan makanan dengan proses terbaik. PT Markaindo juga menyediakan alat-alat yang Anda butuhkan dalam proses pembuatan sosis seperti selongsong sosis, clip sosis, serta bahan-bahan pengganti daging yang berasal dari protein kedelai.Untuk mendapatkan bahan baku makanan beserta alat untuk membuat sosis berkualitas, Anda bisa menghubungi PT Markaindo Selaras melalui website markaindo.co.id atau email marketing@markaindo.co.id.