Aneka Olahan Sosis Yang Digemari Anak-anak

  • Aneka olahan sosis

Sosis adalah satu produk olahan daging yang banyak digemari orang. Pada umumnya sosis terbuat dari bahan dasar seperti daging sapi, ayam dan Babi, tetapi di Indonesia banyak ditemui sosis yang berbahan dasar dari daging sapi dan ayam. Selain orang dewasa ternyata anak-anak juga menyukai produk olahan sapi yang satu ini.

Biasanya sosis dijadikan bekal makan siang anak oleh beberapa orang tua. Alasan sosis dijadikan bekal makan anak di sekolah karena rasanya enak dan praktis. Kemudian, sosis merupakan makanan yang mudah diolah dan dikreasikan untuk membuat menu makanan baru. Beberapa aneka olahan sosis yang disukai anak seperti:

Pizza Sosis

Salah satu dari aneka olahan sosis yang disukai anak-anak adalah Pizza sosis telur dadar. Jika kamu khawatir tentang repotnya membuat pizza, kamu jangan khawatir karena menu makanan yang satu ini sangat praktis untuk dibuat. Bahan yang kamu butuhkan hanya 4 butir telur, 3 buah sosis yang di iris kecil, 1 buah paprika merah yang diiris memanjang, 1/2 bagian bawang bombay yang diiris, garam secukupnya, merica secukupnya, dan keju mozarella secukupnya. Kamu tidak perlu membakarnya dalam oven, kamu hanya perlu menggorengnya dalam wajan. Mudah bukan?

Sosis Gulung Mie

Salah satu aneka olahan sosis yang disukai anak-anak berikutnya adalah sosis gulung mie. Hidangkan Sosis Gulung Mie untuk bangkitkan selera makan anak-anak. Cara membuat sosis gulung mie juga sangat mudah dan kamu bisa mengajak anak ikut membuatnya bersama-sama. Cukup sediakan sosis sapi, gulung dengan mie yang sudah direbus dan celupkan ke kocokan telur. Untuk merekatkannya, kamu bisa menggunakan Tepung terigu agar tekstur mie semakin renyah dan tentunya semakin lezat dengan kombinasi sosis.

Tamagoyaki

Salah satu aneka olahan sosis yang disukai anak-anak adalah Tamagoyaki. Makanan yang satu ini biasa dikenal dengan sebutan egg roll, telur gulung atau telur dadar gulung ini asalnya merupakan kuliner khas Jepang. Di Indonesia, hidangan telur dadar gulung ini banyak dijumpai di restoran-restoran Jepang dengan rasa yang bervariasi. Resep telur gulung ini sangat sederhana, sehingga kamu bisa langsung mempraktikannya di rumah.

Kamu tidak butuh lama untuk membuat masakan ini dan bahan-bahan yang diperlukan tidak sulit. Rasa gurih lezat nan istimewa yang berasal dari ekstrak saus tiramnya membuat Tamagoyaki ini pas banget di lidah! Bahan yang dibutuhkan adalah telur dan sosis dan bumbu saus tiram.

Sosis Tumis Saus Merah

Salah satu aneka olahan sosis yang disukai anak-anak adalah sosis tumis saus merah. Menu makanan ini sangat mudah untuk dibuat dan bahan-bahannya juga gampang di cari. Kamu hanya perlu menyiapkan sosis, wortel, bawang Bombay, saus tiram, kecap asin, kecap manis dan Maizena.

Itulah beberapa aneka olahan sosis sapi yang Anda bisa masak dirumah. Selain aneka olahan sosis sapi, Anda juga bisa membuat sosis sapi yang sehat dan berkualitas. Sebenarnya sosis berkualitas dan layak dikonsumsi bisa Anda buat sendiri dirumah. Anda hanya membutuhkan daging dan bumbu sebagai bahan, serta casing sosis untuk membentuknya.

PT. MARKAINDO SELARAS, menyediakan berbagai pilihan casing sosis dari produsen-produsen ternama seperti Devro Collagen Casing dan MiniRalen Polyamide Casing dengan jaminan kualitas dan harga yang terjangkau, casing sosis ini bisa Anda gunakan untuk industri sosis homemade. Berminat membelinya? Anda bisa menghubungi PT. Markaindo selaras melalui website www.markaindo.co.id atau email marketing@markaindo.co.id.