7 Sumber Protein Nabati Bergizi Sebagai Pengganti Daging

Sumber protein lebih dikenal berasal dari produk hewani contohnya daging merah, ikan-ikanan, ayam, telur maupun susu. Tapi bagi yang menjalani diet vegetarian atau menghindari makanan mengandung hewan karena alasan kesehatan, kecukupan protein harus disubstitusi dengan makanan lain.

1. Tempe

Makanan khas Indonesia ini terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi. Tempe bisa jadi sumber protein yang baik dan cenderung lebih sehat karena tidak mengalami pemrosesan yang terlalu banyak. Selain protein, tempe juga kaya akan mangan, kalsium, zat besi dan serat. Tempe bisa diolah dengan cara ditumis, dijadikan campuran salad atau sup yang disajikan bersama sayuran lainnya.

2. Kacang Kenari

Biji dengan tekstur sedikit renyah tapi chewy ini cocok ditambahkan ke dalam oatmeal, yoghurt, sereal atau salad. Biji labu merupakan sumber yang baik bagi protein, asam amino, magnesium, zat besi dan serat.

3. Kedelai Hitam

Kedelai hitam juga merupakan sumber protein, serya folat, potassium, zat besi dan serat. Disandingkan dengan beras merah, kedelai hitam akan terasa lebih lezat dan menambah nilai gizi pada makanan Anda. Kedelai hitam bisa diolah dengan cara direbus, atau dijadikan tambahan salad maupun sup.

4. Selai Kacang Almond

Dibandingkan selai dari kacang tanah, selai kacang almond memiliki rasa yang lebih pekat dan creamy. Menjadikannya sebagai olesan roti yang lebih lezat. Selain itu almond juga lebih kaya protein, serat, kalsium, potassium, zat besi, juga lebih sedikit lemak jenuhnya. Anda bisa menambahkan selai kacang almond ke sajian oatmeal, smoothie, atau dioleskan pada pisang.

5. Kacang Polong

Kacang-kacangan, termasuk kacang polong mengandung banyak serat, protein serta zat besi di samping karbohidrat.

6. TSP (Texturized Soy Protein) Sebagai Pengganti Daging

Texturized Soy Protein (TSP), TSP adalah produk tepung bertekstur yang terbuat dari kedelai, yang biasa digunakan sebagai campuran atau filler untuk produk olahan daging seperti sosis, bakso, nugget, selain untuk produk olahan daging Texturized Soy Protein (TSP) juga bisa digunakan sebagai daging nabati atau pengganti daging.

Kini, Anda tak perlu pusing lagi ketika tidak bisa mengkonsumsi daging dan sayur. Industri merupakan perusahaan Brazil yang memproduksi berbagai jenis bahan baku untuk industri pengolahan pengganti daging seperti textured soy protein, isolated soy protein, breadcrumb, bumbu-bumbu dan food additives (curing salt, pewarna makanan, preservatives). Perusahaan ini merupakan perusahaan terpercaya yang bahan dan cara pengolahannya aman dan baik bagi kesehatan. Setalah membaca informasi tentang berbagai manfaat dan kegunaan dari isolat protein, Anda pasti penasaran bagaimana cara mendapatkan isolat protein kedelai tersebut, tidak perlu khawatir Anda bisa mendapatkan produk ISP yang diproduksi oleh Bremil di Markaindo, karena Markaindo merupakan mitra dari Bremil sehingga produk yang dijual di Markaindo merupakan produk asli dari Bremil, jadi Anda sudah tidak perlu khawatir dengan kualitas isolat protein yang dijual Markaindo.

Jika Anda tertarik membeli produk isolat protein kedelai atau bahan pengganti daging, Markaindo menyediakan berbagai macam produk isolat protein kedelai untuk Anda, yang pertama Marksoy 90, Marksoy 90 adalah produk isolat protein kedelai yang mengandung kadar protein kedelai sebesar 90%, lalu Cornmark 70, cornmark 70 adalah produk isolat protein kedelain yang mengandung 70% protein kedelai. Selain menjual isolat protein kedelai Markaindo juga menyediakan produk TSP bedanya dengan isolat protein kedelai adalah TSP (Texturized Soy Protein) lebih bertekstur dibandingkan dengan isolat protein kedelai yang berbentuk bubuk. Tak perlu khawatir, Anda dapat membelinya secara online. Sebelum membeli, Anda juga dapat melihat produk dan memilihnya terlebih dahulu. PT. Markaindo Selaras hadir sebagai distributor yang siap menjawab kebutuhan Anda. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi website-nya di www.markaindo.co.id atau menghubungi via email di marketing@markaindo.co.id. Berbelanja di Markaindo sangatlah mudah dan terjamin. Anda akan mendapatkan produk yang Anda inginkan dengan cepat dan puas.