7 Pilihan Pengganti Daging untuk Vegetarian

Vegetarian adalah sebutan bagi orang yang hanya makan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas. Seorang vegetarian tetap harus mendapatkan protein yang cukup meskipun tidak bisa didapat dari daging, tetapi bisa menggunakan pengganti daging seperti yang terdapat di beberapa makanan berikut:

1. Telur

Telur adalah salah satu sumber protein bagi para vegetarian yang mudah didapatkan. Banyak menu sehat yang bisa Anda sajikan dengan telur seperti menjadi campuran salad, ditumis bersama dengan sayuran, direbus dan menjadi isi dari sandwich.

2. Tahu

Kandungan protein yang terkandung di dalam tahu cukuplah besar. Tahu terbuat dari kacang kedelai dan memiliki rasa yang cenderung netral. Anda bisa mengolahnya menjadi tumisan sayuran, dikukus atau digoreng dengan tambahkan saus sambal atau kecap.

3. Tempe

Sama seperti tahu, tempe juga memiliki bahan dasar kacang kedelai. Karena kacang kedelai disajikan utuh tanpa dihancurkan seperti pada tahu, kadar protein yang terdapat pada tempe lebih tinggi dibandingkan dengan tahu. Tahukah Anda jika protein yang terdapat pada dua potong tempe sama dengan empat potong pada dada ayam kalkun.

4. Kacang Polong

Salah satu makanan dengan protein tinggi yaitu kacang polong. Bukan hanya itu, tetapi kacang polong juga rendah kalori dan lemak serta kadar protein yang terdapat dalam kacang polong hampir setara dengan kadar protein yang terdapat pada susu sapi. Kacang polong dapat dinikmati sebagai topping untuk berbagai macam menu tumis.

5. Kacang Merah

Kacang merah memiliki protein yang cukup tinggi dan dapat menjadi pengganti gizi dari daging yang baik. Anda bisa mengonsumsi kacang merah dalam berbagai sajian seperti dalam sayur dan tumis, hingga es kacang merah.

6. Keju Cottage

Untuk mendapatkan protein sebagai bagian pengganti daging, Anda bisa mengonsumsi keju cottage, yaitu keju yang dilembutkan dan ditambahkan perasa hingga teksturnya lebih mudah untuk disantap ketimbang keju utuh.

7. Soy Fiber Protein

Untuk makanan ini mungkin Anda masih jarang mendengar, yaitu Soy Fiber Protein (SFP) atau soybean brushed protein yaitu protein kedelai berserat. Soy fiber protein bisa digunakan sebagai bahan makanan pengganti daging dan bisa dijadikan sebagai salah satu menu sehat dari Anda seorang vegetarian. Soy fiber protein berkualitas tinggi sangat mudah Anda temukan di PT Markaindo Selaras. Markaindo bekerjasama dengan produsen soy fiber protein yaitu He Nan Bai Chuan Food Co., Ltd. Perusahaan swasta yang berasal dari Negara China yang telah menjalin kerjasama dengan China Agricultural University, Dalian University of Technoly dan beberapa universitas ternama lainnya.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya, Anda bisa melihat di website www.markaindo.co.id, atau langsung mengirimkan email ke marketing@markaindo.co.id atau melalui via telepon ke (021) 87920515 dan (021) 87920516.

Itulah ketujuh makanan pilihan yang bisa digunakan sebagai pengganti daging yang memiliki banyak protein dan sangat mudah untuk ditemukan.