7 Buah Dengan Kandungan Kolagen Alami

  • kolagen alami

Di dalam tubuh manusia, salah satu komponen yang paling penting adalah kolagen. Hal ini disebabkan oleh manfaat yang diberikan sebagai sumber protein utama di dalam kulit, tulang, tulang rawan, tendon, serta jaringan ikat.

Dengan adanya kolagen, maka jaringan di dalam tubuh dapat tersambung dan terikat satu sala lain sehingga kuat, elastis, dan terstruktur. Jika terjadi kerusakan, kolagen juga berperan dalam mengganti dan memulihkan sel-sel kulit mati.

Bagi Anda yang penasaran dengan makanan sumber kolagen alami, di bawah ini ada 7 buah yang dapat Anda konsumsi setiap hari. Apa saja? Berikut daftarnya:

Pisang

Buah yang paling mudah didapatkan sehari-hari adalah pisang. Rasanya yang nikmat sering dijadikan sebagai makanan penutup. Kandungan nutrisi pada pisang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Pada 100 gram pisang terdapat 8,7 mg vitamin C yang mampu menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, pisang juga mengandung vmitan B6 serta potasium.

Nanas

Termasuk ke dalam jenis tanaman tropis, nanas meruapakan buah segar yang tidak kalah dengan pisang. Dengan mengonsumsi 100 gram nanas, maka kebutuhan tubuh akan 80% vitamin C akan terpenuhi. Untuk kolagen sendiri, buah ini mengandung 47,8 mg di setiap 100 gram nanas.

Apel

Bagi mereka yang ingin diet, sangat disarankan untuk mengonsumsi apel. Pada setiap 125 gram apel, terdapat 5,7 mg vitamin C yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh setiap harinya. Tidak hanya itu, apel juga memiliki antioksidan yang dapat menghindarkan Anda dari radikal bebas.

Pear

Dengan tekstur yang hampir sama dengan apel, buah yang satu ini juga tidak kalah akan rasa dan kandunga nutrisinya. Di dalam 100 gram buah pear terdapat 7% vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh dan bermanfaat sebagai sumber kolagen alami.

Jeruk Bali

Apabila telah berwarna kemerahan, maka hal ini menandakan bahwa jeruk bali telah matang. Warna merah ini juga menjadi sumber likopen, vitamin A, serta beta karoten yang tinggi. Selain itu, jeruk bali juga mengandung 52% vitamin C.

Belimbing

Buah lain dengan kandungan kolagen alami adalah belimbing. Buah yang sering tumbuh di daerah beriklim tropis ini, memiliki kandungan vitamin C sebesar 34,7 mg untuk setiap 100 gramnya. Belimbing juga menjad sumber vitamin B kompleks.

Tomat

Terakhir, buah yang sering ditemui sehari-hari dengan kandungan kolagen alami yang tinggi adalah tomat. Untuk setiap 100 gram tomat, terkandung 21% vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Selain kolagen alami, tomat juga mengandung likopen.

Nah, itu tadi 7 buah dengan kandungan kolagen alami. Selain pada buah-buahan tersebut, kolagen alami juga terkandung di dalam komposisi makanan pada produk makanan olahan. Protein kolagen adalah salah satu unsur makanan yang mengandung protein hewani yang sangat bermanfaat demi kesehatan tubuh. Salah satu zat additif alami yang memproduksi kolagen terdapat pada Kapro B95.

Diproduksi oleh perusahaan D.C.P. Ingredients di Belanda, Kapro B95 mempunyai manfaat yang sangat baik tidak hanya untuk meningkatkan kandungan protein produk olahan, namun juga untuk meningkatkan kolagen di dalam tubuh dan mempercantik kulit Anda. Bila berminat untuk mendapatkannya, Anda bisa menghubungi PT. Markaindo Selaras. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa dengan mudah mengunjungi websitenya di www.markaindo.co.id atau email di marketing@markaindo.co.id.