6 Fakta Menarik Tentang Boba drink yang Belum Diketahui Banyak Orang

  • Boba drink

Saat ini, hampir sebagian besar negara di Asia sedang kedatangan tren minuman teh dengan macam-macam topping yang bernama boba drink, termasuk juga Indonesia. Minuman yang satu ini dikenal dengan nama bubble tea. Tak hanya sedang melanda Indonesia saja, ternyata di Amerika Serikat juga, lho.

Selain fakta mengenai tren boba drink yang sedang ramai di berbagai belahan negara di Asia dan Amerika Serikat, ternyata terdapat beberapa fakta menarik lainnya yang bisa Anda ketahui, yakni sebagai berikut:

1. Boba Drink Berasal dari Taiwan

Fakta menarik boba drink yang pertama, minuman ini berasal dari Taiwan, lho. Lihat saja, hampir semua mal di Jakarta dan sekitarnya kini sedang ramai dan gencar menjual boba drink, atau yang akrab disapa bubble tea. Namun, tak semua orang telah mengetahui asal usul minuman yang sedang hits ini.

Berasal dari Taiwan, minuman ini sudah ada sejak tahun 80 an yang lalu. Boba drink juga berasal dari teh susu tradisional Taiwan yang dikocok dengan shaker. Nah, karena hal ini maka disebut dengan bubble tea, karena terinspirasi dari busa yang muncul setelah minuman ini dibuat.

2. Memiliki Banyak Nama

Fakta menarik lainnya tentang boba drink adalah memiliki banyak nama dan sebutan. Karena ramai dan banyak dikonsumsi orang, minuman yang satu ini pun memiliki beberapa nama dan versinya tersendiri di berbagai negara. Mulai dari Pearl tea, Milk Tea, Tapioca Tea, Boba Nai Cha, dan lainnya.

3. Tinggi Kalori

Tak hanya yang sudah disebutkan sebelumnya saja, fakta menarik lainnya yang bisa Anda ketahui selanjutnya yaitu boba drink memiliki kalori yang lumayan cukup tinggi, lho. Menurut data dari The Daily Meal, setiap masing-masing bola tapioka dalam satu gelas boba drink mampu menambah 5 sampai 14 kalori dalam tubuh.

Bayangkan saja, jika dalam satu gelas boba drink terdapat 10 bola tapioka, tentunya Anda akan mengonsumsi 100-150 kalori untuk bola tapiokanya saja, belum dengan tea yang dikonsumsi.

4. Warna Bola-Bola Tapioka Tidak Berwarna Hitam

Anda sudah tahu belum? kalau warna bola-bola tapioka ini tidak berwarna hitam, melainkan putih. Perlu diketahui juga, warna putih ini dihasilkan dari tepung tapioka yang berasal dari singkong. Sebaliknya, warna hitam pada bola-bola tapioka ini berasal dari gula merah yang dicampurkan ketika sedang dimasak.

5. Boba Drink Paling Sehat Berasal dari Matcha Boba

Siapa bilang boba drink selalu identik dengan minuman yang tidak sehat? Fakta menarik boba drink selanjutnya yaitu matcha bubble tea, minuman yang satu ini  terbukti sehat. Karena, matcha memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dan mampu meningkatkan metabolisme, membakar kalori, tinggi serat, dan memiliki banyak kandungan vitamin C dalam tubuh. Jika Anda ingin makin sehat jangan tambahkan gula dan berikan susu organik atau susu almond ke dalam minuman boba Anda.

6. Hindari Memberikan Boba kepada Anak di Bawah Umur 4 Tahun

Fakta menarik terakhir yang bisa Anda ketahui adalah, sebaiknya hindari memberikannya kepada anak di bawah umur 4 tahun. Alasannya, karena mereka belum bisa menelan makanan dengan sempurna. Jika dipaksakan, ada banyak faktor yang mungkin terjadi, salah satunya anak akan tersedak. Hal ini tentu akan menjadi masalah bagi para orang tua. Oleh karena itu, sebaiknya hindari memberikannya kepada anak-anak, ya.

Itulah 6 fakta menarik mengenai boba drink yang belum diketahui banyak orang. Selain rasanya enak, boba drink ternyata bisa Anda buat sendiri di rumah, lho. Anda bisa membuat bola-bola tapioka dengan tepung tapioka. Untuk meningkatkan kekenyalan bola-bola tapioka atau pearl Anda bisa memberikan pengenyal makanan yang bernama Abastol.

Abastol adalah bahan pengenyal makanan yang memiliki kualitas tinggi dan aman untuk dikonsumsi. Jika Anda tertarik untuk membeli produk pengenyal makanan Abastol dan Carnal Anda bisa mendapatkannya dengan mudah, Anda hanya perlu menghubungi PT. MARKAINDO SELARAS melalui website markaindo.co.id atau email marketing@markaindo.co.id

Setelah Anda melakukan pembayaran barang akan segera dikirim ketempat Anda. Markaindo tidak hanya menyediakan berbagai bahan baku untuk industri makanan, PT Markaindo Selaras juga menjamin food grade dan kehalalan produk.