6 Bumbu Hotdog Terunik untuk Inspirasi Usaha

  • bumbu hotdog terunik

Hotdog merupakan salah satu makanan cepat saji yang banyak digemari karena rasanya. Tak heran, semakin hari semakin banyak pula penjual yang menyajikan hotdog sebagai salah satu jenis dagangan utama di samping makanan cepat saji lain seperti hamburger. Salah satu hal yang membuat makanan ini digemari adalah banyaknya jenis bumbu hotdog terunik yang menambah kenikmatan saat menyantapnya.

Di Indonesia hotdog biasanya hanya disajikan dengan saus tomat, saus sambal, dan mayones. Tapi di negara asalnya, Amerika Serikat, ada begitu banyak bumbu hotdog terunik yang dijamin mampu memanjakan lidah. Bisa juga Anda coba sebagai inspirasi usaha, lho!

Bumbu hotdog pedas dengan saus salsa

Tak diragukan lagi kalau orang Indonesia merupakan pecinta makanan pedas. Kadang, saus sambal saja tak cukup memuaskan selera pecinta cabai. Anda bisa mencoba meniru bumbu hotdog terunik dari Arizona, Amerika Serikat. Banyaknya orang Meksiko yang tinggal di daerah ini membuat hotdog Arizona memiliki cita rasa pedas dengan siraman saus jalapeno salsa. Anda bisa memodifikasinya dengan memadukan cabai dan tomat untuk dijadikan salsa.

Bumbu hotdog dengan cincangan daging

Rasa hotdog memang sudah cukup meaty (berdaging) karena adanya sosis sebagai bahan utama. Namun hotdog khas Connecticut, Amerika Serikat, masih menambahkan bumbu unik yang terbuat dari cincangan daging lengkap dengan kaldunya. Daging cincang dan kaldu ini dikenatalkan hingga menyerupai saus kemudian disiramkan dia atas sosis hotdog. Topping lain seperti bawang bombay dan mustard ditambahkan untuk meningkatkan rasanya.

Bumbu hotdog cincang dengan acar

Kalau ingin merasakan bumbu hotdog terunik lainnya, Anda bisa berkunjung ke daerah Georgia, Amerika Serikat. Di tempat ini, sosis sebagai isian hotdog tidak disajikan secara utuh melainkan dicincang dan disiram dengan chili. Chili merupakan makanan khas Meksiko yang terbuat dari pasta tomat dan kacang merah, kadang juga diberi cincangan daging kemudian dimasak hingga mengental. Hotdog ala Georgia juga dilengkapi dengan acar mentimun dan keripik yang ditaburkan di atas hotdog.

Bumbu hotdog tanpa saus tomat

Hotdog memang indentik dengan saus tomat. Namun hal berbeda akan Anda temukan saat menyantap hotdog khas Illinois, Amerika Serikat. Disebut juga dengan Chicago style hotdog, tak ada saus tomat yang digunakan dalam hotdog ini. Sebagai gantinya, ditambahkan yellow mustard, bawang bombay cincang, irisan tomat segar, dan juga sweet pickle relish (sejenis saus salsa yang terbuat dari potongan cabai, pasta tomat, dan seledri). Uniknya lagi, bumbu hotdog terunik ini dipadukan dengan roti yang dikukus.

Bumbu hotdog kacang merah panggang

Di daerah Massachusetts, sosis untuk isian hotdog disajikan dengan cara dikukus dan bukannya dipanggang. Untuk sausnya, digunakan kacang merah panggang yang dicampur saus tomat dan juga bawang bombay cincang. Sebagai variasi, bumbu kacang merah panggang ini bisa diolah dengan cabai sehingga rasanya lebih kuat.

Bumbu hotdog dengan coleslaw

Bumbu hotdog terunik lainnya yang bisa Anda coba adalah coleslaw. Coleslaw sebenarnya merupakan salah satu jenis salad yang umum disajikan sebagai hidangan pendamping saat bersantap. Coleslaw terbuat dari kubis ungu yang dicincang halus, kemudian disiram dengan cuka salad dan ditambahkan mayones. Rasa renyah dari kubis akan memberikan sensasi berbeda pada hotdog ala North Calorina ini.

Sudah menemukan bumbu hotdog terunik yang cocok dengan ide dagang Anda? Supaya kualitas dan rasanya lebih terjaga, cobalah membuat sendiri sosis isian hotdog. Anda bisa memperoleh pembungkus sosis berkualitas seperti Devro Collagen Casing dan MiniRalen Polyamide Casing dengan menghubungi PT. Markaindo selaras melalui website www.markaindo.co.id atau email marketing@markaindo.co.id.