5 Tips Membuat Usaha Burger Rumahan

  • usaha burger rumahan

5 Tips Membuat Usaha Burger Rumahan

Burger menjadi salah satu makanan cepat saji yang digemari oleh banyak orang. Saat ini Anda bisa menemukan berbagai macam burger di hampir setiap pusat perbelanjaan bahkan di minimarket. Walaupun bukan makanan asli tanah air, burger tetap menjadi salah satu kuliner primadona saat berkumpul dengan teman atau keluarga.

Karena itulah burger termasuk usaha kuliner yang cukup menggiurkan untuk dijalankan. Jika Anda ingin memulai usaha burger ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Beberapa tips yang harus Anda perhatikan seperti:

Pilih Lokasi Terbaik

Salah tips dalam memulai usaha burger adalah dengan memilih lokasi usaha terbaik. Memiliki tempat berjualan burger yang strategis akan memberikan peluang lebih besar dalam menarik pelanggan dan juga memudahkan konsumen untuk datang ke tempat Anda. Tempat terbaik yang harus dipilih adalah tempat yang ramai dikunjungi banyak orang seperti di pinggir jalan yang padat, pasar, deretan sekolah, kampus atau berbagai tempat nongkrong.

Mulai Dengan Harga Murah

Salah tips dalam memulai usaha burger adalah dengan mulai dengan harga murah untuk menarik minat para pembeli. Hal menarik dari burger yang Anda tawarkan tentunya dari segi rasa ditambah lagi dengan harga miring yang Anda tawarkan. Ini sangat penting dilakukan karena sebuah produk baru membuat konsumen cenderung malas untuk mencobanya terlebih lagi jika harga yang Anda tawarkan terbilang tinggi.

Menentukan Target Pasar

Salah tips dalam memulai usaha burger adalah dengan mulai dengan menentukan target pasar. Sebenarnya tidak hanya usaha burger, menentukan target pasar merupakan poin paling dasar cara memulai bisnis kuliner atau non kuliner. Hal ini terjadi karena dari menentukan target pasar, Anda bisa menentukan harga serta jenis pelayanan yang bisa Anda terapkan selanjutnya.

Iklankan di Media Sosial

Salah satu tips dalam memulai usaha burger adalah dengan mengiklankan usaha burger kamu di media sosial. Media sosial merupakan cara yang paling cepat untuk memperkenalkan produk Anda kepada masyarakat luas. Jika kamu telah menentukan target market kamu dengan tepat kamu bisa menggunakan jasa endorse dari artis terkenal.

Terlebih Indonesia merupakan salah satu negara yang pengguna media sosialnya cukup aktif dan sering menjadi pelopor trending topic dunia. Dengan cara yang tepat, produk Anda akan menjadi trending topic dan akan menjadi topik pembicaraan banyak orang.

Modifikasi Produk

Salah satu tips dalam memulai usaha burger selanjutnya adalah dengan modifikasi produk. Yang perlu Anda lakukan hanya memperhatikan dengan seksama produk burger kompetitor atau usaha pesaing Anda untuk dimodifikasi. Inilah yang masih jarang dilakukan sehingga masyarakat selalu beranggapan bahwa burger, dimanapun keberadaan usahanya, adalah satu produk yang sama.

 Padahal jika Anda memodifikasinya sedikit mungkin itu akan menjadi trend pasar terbaru. Salah satu modifikasi yang bisa Anda lakukan mungkin mengganti daging burger menjadi ikan. Seperti yang kita tahu, burger identik dengan daging sapi dan menjadikan masyarakat yang vegetarian tidak bisa menikmati burger.

Namun jika Anda memodifikasi sedikit daging tersebut menjadi daging ikan, sudah pasti ini akan menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang vegetarian karena mereka akhirnya bisa mencicipi seperti apa burger itu.

Memilih Bahan Berkualitas

Salah satu tips dalam memulai usaha burger selanjutnya adalah memilih bahan baku berkualitas. Bahan-bahan yang biasanya digunakan dalam pembuatan burger adalah roti burger, daging sapi, telur, tepung terigu dan sayuran. Untuk membuat rasa daging kamu mempunyai ciri khas ada baiknya kamu membuat patty sendiri ketimbang membelinya secara langsung. Salah satu bahan yang akan menambah rasa dan kualitas patty kamu adalah isolated soy protein yang terbuat dari tepung kedelai.

ISP Isolated Soy Protein merupakan ingredient yang umum digunakan dalam proses pengolahan produk-produk daging olahan seperti sosis, burger, nugget dan lain-lain. Bahan ini terbuat dari tepung kedelai yang diproses sedemikian rupa sehingga produk akhirnya berupa tepung kedelai berwarna putih kekuningan dengan kandungan protein tidak kurang dari 90%. Protein kedelai merupakan protein nabati yang memiliki karakteristik fungsional paling mendekati protein daging, karenanya tepung kedelai ISP banyak digunakan sebagai meat replacer yang berfungsi untuk mengurangi penggunaan daging dalam produk-produk daging olahan.

Anda kebingungan mencari yang jual tepung kedelai? Tepung kedelai crown soya dapat Anda beli di Markaindo, Anda hanya perlu menghubungi Markaindo untuk mengetahui metode pembayaran dan informasi lebih mendalam tentang produk tepung kedelai Crown Soya, setelah Anda melakukan pembayaran pihak Markaindo akan segera mengirimkan barang yang Anda pesan secepatnya. Jika ada kerusakaan, Markaindo akan mengganti barang tersebut dengan yang baru. Jadi, tunggu apalagi? Segera pesan tepung kedelai atau ISP marksoy 90 di Markaindo!