5 Rekomendasi Masakan Timur Tengah yang Dapat Membuat Anda Keliling Dunia

  • masakan timur tengah

Indonesia tidak hanya kaya akan masakan nusantara yang beragam namun, menerima dan menggemari berbagai jenis masakan dari luar. Salah satunya adalah masakan Timur Tengah yang sudah tidak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia sehingga cukup mudah didapatkan. Dengan cara ini, Anda sudah dapat mengelilingi dunia tanpa harus pergi ke negara asalnya.

Ciri khas makanan ini ada pada rempah-rempah yang digunakan. Sebagai penikmat makanan, berikut ada 5 rekomendasi masakan Timur Tengah yang dapat membuat Anda keliling dunia.

1. Nasi Kebuli

Bagi Anda yang sudah pergi naik haji dan umroh pasti akan merindukan masakan Timur Tengah yang satu ini. Aromanya yang dapat membangkitkan selera makan, membuat semua orang yang melihatnya ingin segera mencicipinya. Rempah-rempah yang banyak, dipadukan dengan susu kambing dapat menambah cita rasa pada nasi kebuli.

Dengan rasa yang gurih dan lezat, masakan ini biasanya disajikan dengan daging kambing atau bisa juga diganti dengan daging ayam atau daging sapi sebagai lauk pendamping, yang tidak kalah nikmatnya.  Saat ini, Anda sudah dapat dengan mudah menjumpai jenis makanan yang satu ini di Indonesia.

2. Samosa

Salah satu makanan Timur Tengah memiliki banyak penggemar di Indonesia yaitu Samboosa atau biasa dikenal sebagai Samosa. Memiliki bentuk yang mirip seperti martabak mini namun, memiliki perbedaan pada bentuknya yang segitiga. Memiliki kulit yang terbuat dari tepung terigu serta diisi dengan daging kambing, sapi, ayam, sayuran, keju, atau sesuai selera. Dengan rasa yang gurih dan lezat, tidak heran jika makanan Timur Tengah yang satu ini cukup populer.

3. Tabouleh

Masakan Timur Tengah yang sering dijumpai biasanya memiliki bahan dasar daging. Ternyata tidak semua makanannya berbahan dasar daging, terdapat pula masakan berbahan dasar sayur-sayuran seperti Tabbouleh. Sayuran tersebut diolah menggunakan bumbu khas Arab yang tidak kalah enaknya dengan masakan berbahan dasar daging loh.

4. Hummus

Tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mencoba makanan yang satu ini, salah satu masakan Timur Tengah yang paling ditunggu sebelum makan yaitu hidangan pembuka dengan cita rasa yang unik dan dikenal sebagai Hummus. Dengan tampilan yang seperti pure atau selai, memiliki rasa yang gurih dan lezat berasal dari campuran kacang Arab yang digiling, wijen giling, air perasan lemon, minyak zaitun, garam, dan bawang putih. Anda dapat mengonsumsinya dengan roti pita. Walaupun terlihat sederhana, makanan ini memiliki cita rasa yang beragam, ada rasa asam, asin, dan gurih dalam satu suapan.

5. Roti Maryam

Makanan yang satu ini memiliki kemiripan dengan roti canai asal Aceh dan juga roti Japati asal India. Walaupun terbuat dari bahan yang sama namun, masing-masing tempat memiliki panggilannya sendiri. Untuk masakan Timur Tengah ini lebih dikenal sebagai roti Maryam. Makanan ini terbuat dari tepung terigu, telur, dan mentega dengan rasa yang cenderung lebih asin daripada manis. Roti ini cocok untuk dihidangkan bersama kari. Jika Anda menginginkan rasa yang manis, dapat juga dinikmati bersama keju, coklat, atau selai kacang.

Nah, itu dia 5 rekomendasi masakan Timur Tengah yang dapat membuat Anda keliling dunia. Gunakan penguat rasa untuk membuat cita rasa masakan Timur Tengah semakin menggoda selera. Anda dapat menggunakan penguat rasa Wiberg dari Markaindo. Dengan pengalaman lebih dari 60 tahun, tentunya kualitas penguat rasa ini tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa mendapatkan penguat rasa ini dengan membelinya dari website Markaindo di www.markaindo.co.id atau dapat menghubungi melalu email di marketing@markaindo.co.id.