5 Pilihan Makanan untuk Piknik yang Mudah disiapkan

  • makanan untuk piknik

Apakah Anda bingung melakukan kegiatan yang menarik di akhir pekan bersama keluarga? Piknik bisa menjadi solusi yang tepat karena kegiatan ini dapat membantu Anda menjadi lebih dekat dengan keluarga. Berbagai kegiatan diluar ruangan dapat dilakukan bersama seperti bermain bola bersama anak. Tidak hanya melatih kekompakkan saja namun, hal ini dapat membuat orang tua dan anak semakin dekat.

Walaupun di Indonesia jarang ditemukan kegiatan piknik seperti ini namun, tidak ada salahnya mencobanya. Salah satu hal yang paling menyenangkan dari kegiatan ini yaitu menyiapkan makanan untuk piknik. Ajaklah anak-anak untuk belajar menyiapkannya bersama-sama. Berikut ini tersedia 5 pilihan makanan untuk piknik yang mudah disiapkan.

1. Makanan untuk Piknik dengan Nasi Kepal

Makanan untuk piknik yang mudah dibuat yaitu nasi kepal atau lebih dikenal sebagai onigiri pada negara asalnya yaitu Jepang. Tunggu dulu, ini bukan sekedar nasi biasa, lho. Di dalam nasi ini Anda bisa memasukkan berbagai pilihan isian seperti daging, saus mustard, ikan tuna, dan sebagainya. Dalam proses pembuatannya, nasi akan diberi tambahan garam dan kecap Jepang lalu, bentuk menjadi bulat atau segitiga dan lanjutkan dengan membungkusnya menggunakan rumput laut. Nasi kepal ini akan memberi rasa berbeda agar Anda tidak bosan menyantap nasi.

2. Makanan untuk Piknik dengan Roti Lapis

Makanan piknik untuk selanjutnya, Anda bisa membuat roti lapis atau juga dikenal sebagai sandwich. Roti ini biasa diisi dengan beberapa jenis sayuran seperti selada, tomat, timun, dan irisan daging serta diberikan saus mustard dan beberapa jenis pilihan lainnya sesuai dengan selera. Anda hanya perlu mengiris-irisnya lalu menatanya secara bertumpuk. Sangat mudah, bukan? Makanan untuk piknik ini dapat mengajarkan si kecil untuk menyukai sayuran dengan cara yang menyenangkan.

3. Makanan untuk Piknik dengan Burger

Burger ternyata bisa dijadikan sebagai bekal makanan untuk piknik juga, lho. Anda bisa menggunakan tambahan keju di dalamnya, serta acar timun dan saus mustard di atas daging. Untuk menambah rasa, berikan juga sayuran berupa tomat dan selada. Makanan ini memang memiliki kemiripan dengan roti lapis namun, ukuran daging patty lebih tebal dan rotinya juga berukuran bundar. Dijamin anak-anak akan menyukai bekal ini.

4. Makanan untuk Piknik dengan Kimbap

Makanan dari Korea juga dapat dijadikan sebagai bekal makanan untuk piknik, nih. Kimbap memang memiliki bentuk seperti sushi dari Jepang namun, yang membedakannya yaitu isiannya. Makanan ini diisi dengan lebih banyak sayuran di dalamnya seperti timun dan wortel lalu, diberi tambahan telur dadar, serta sosis sapi. Untuk memperkuat rasanya, berikan juga saus mustard sebelum digulung. Setelah itu, potong rapi dan susun ke dalam kotak bekal.

5. Makanan untuk Piknik dengan Hot Dog

Jika Anda ingin membuat makanan untuk piknik yang lebih sederhana dapat membuat pilihan yang satu ini yaitu hot dog. Rotinya yang mengenyangkan dilengkapi dengan sosis dan diberi saus mustard dan saus sambal akan mempersingkat waktu Anda untuk membuat bekal.

Itulah 5 makanan untuk piknik yang mudah disiapkan. Penggunaan saus mustard di dalamnya tidak hanya menambah cita rasa namun, dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh, sumber vitamin B kompleks, dan memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh, lho. Oleh karena itu, penggunaan mustard sebagai bahan tambahan pangan dalam bekal piknik tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Masih ada lagi lho berbagai bahan tambahan pangan yang baik untuk dikonsumsi seperti ini. Jika Anda tertarik untuk membelinya segera kunjungi website resmi Markaindo di www.markaindo.co.id atau megirimkan email di marketing@markaindo.co.id.