5 Manfaat yang Paling dicari dari Bawang Bombay

  • manfaat bawang bombay

Bawang bombay yang selama ini hanya dijadikan sebagai salah satu bumbu masakan, ternyata tidak hanya dapat menambah cita rasa pada makanan namun, memiliki manfaat baik untuk tubuh juga loh. Di dalamnya mengandung banyak nutrisi baik yang bisa didapat dengan rutin mengonsumsinya.  Ada pepatah yang mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

Olah karena itu, tidak ada salahnya nih sebelum mengonsumsi bawang bombay, Anda sebaiknya mengetahui dahulu apa saja manfaatnya bagi tubuh. Berikut ini ada 5 manfaat yang paling dicari dari bawang bombay.

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Bawang bombay memiliki kandungan kalium di dalamnya sehingga, mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Selain itu, manfaat bawang bombay dapat dirasakan untuk menjaga kesehatan jantung secara keseluruhan dengan bantuan dari zat quercetin yang merupakan salah satu jenis flavonoid.

2. Menjaga Kestabilan Emosi

Untuk Anda yang sering merasa mood suka berubah, ada baiknya rutin mengonsumsi salah satu bumbu dapur ini. Anda akan merasakan manfaat bawang bombay yang mampu membuat proses produksi zat seperti serotonin, dopamin, dan sebagainya menjadi lancar menuju otak. Oleh karena itu, suasana hati dan perasaan Anda dapat menjadi lebih stabil dan terjaga dengan baik.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tubuh memerlukan vitamin dan nutrisi yang bisa menjaga daya tahan tetap sehat. Manfaat bawang bombay selanjutnya memang dapat menjaga daya tahan tubuh karena mempunyai zat polifenol. Zat itulah yang berperan sebagai antioksidan dan mampu untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan radikal bebas sehingga, mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Melindungi Sistem Pencernaan Tubuh

Manfaat bawang bombay yang bisa Anda rasakan jika rutin mengonsumsinya yaitu memiliki pencernaan lancar. Hal ini disebabkan karena di dalamnya terdapat tinggi akan kandungan serat larut. Oleh karena itu, bakteri baik pun akan tumbuh di usu dan memperlancar sistem pencernaan tubuh dari dalam.

5. Mencegah Kanker

Penyakit kanker memang seperti bom waktu yang tidak dapat diprediksi kapan akan meledaknya. Namun, hal ini dapat dicegah walaupun di dalam tubuh semua orang memiliki sel kanker yang belum berkembang. Manfaat bawang bombay ini sangat baik karena mengandung tingginya zat quercetin yang tidak hanya membantu menjaga kesehatan jantung saja namun, dapat menjadi anti kanker yang cukup kuat.

Jika biasanya dalam perawatan kanker akan menimbulkan berbagai efek samping yang menyakitkan bagi penderitanya, dengan menggunakan manfaat bawang bombay sebagai anti kanker dapat mengurangi rasa sakit pada pasien. Namun, ada baiknya Anda mulai rutin mengonsumsinya mulai dari sekarang ya.

Itulah 5 manfaat yang paling dicari dari bawang bombay. Agar dapat merasakan semua manfaat bawang bombay, jangan ragu untuk menambahkannya ke dalam masakan sebagai penguat rasa. Rasa manis dan gurih bisa didapatkan dan mampu membuat masakan Anda menjadi semakin nikmat.

Baca Juga : Penguat Rasa Makanan yang Mudah Anda ditemui

Jika Anda merasa repot saat memasak karena harus memotong bawang bombay, saat ini telah tersedia penguat rasa ini dalam bentuk bubuk loh. Produksi bumbu dari Wiberg ini bisa dimiliki dalam berbagai varian seperti bawang putih, oregano, paprika, dan sebagainya. Penguat rasa ini tentu saja menggunakan bahan alami dengan kualitas terbaik. Jadi, jika Anda ingin mencoba produk ini segera dapatkan informasi lengkapnya hanya di website Markaindo di www.markaindo.co.id atau dapat juga mengirimkan email melalui marketing@markaindo.co.id. Ayo segera dapatkan produk penguat rasa yang berkualitas ini.