5 Makanan Tradisional Indonesia dalam Kemasan Instan

  • makanan instan

Selama ini kita hanya mengenal beberapa jenis makanan instan seperti mi, bihun, daging kaleng, atau buah kaleng. Seiring perkembangan zaman, berbagai permintaan konsumen akan kebutuhan makanan instan pun semakin bertambah. Oleh karena itu, berbagai produsen makanan menciptakan produk baru demi memuaskan perut para konsumen.

Beragam macam pilihan makanan instan yang sering Anda jumpai saat ini biasanya memiliki rasa yang itu-itu saja. Namun, buat Anda yang tak memiliki banyak waktu untuk memasak, makanan kaleng ini pun cocok dijadikan pilihan. Saat ini, banyak produsen yang telah mengembangkan berbagai makanan asli Indonesia agar lebih mudah disantap. Agar tidak penasaran, berikut ini ada 5 makanan tradisional Indonesia dalam kemasan instan yang bisa Anda pilih. Apa saja?

1. Makanan Instan Daging Rendang

Walaupun pada dasarnya daging rendang memang dapat bertahan dalam waktu lama, makanan yang dibuat dalam kemasan instan ini tentunya memudahkan Anda yang ingin membawanya sebagai bekal dalam perjalanan, bukan? Tentunya dijamin tidak akan bocor dan rasanya tetap terjamin enak. Namun, setiap makanan memiliki tanggal kadaluarsa yang harus diperhatikan ya, jangan sampai expired.

2. Makanan Instan Ayam Taliwang

Jika berbagai jenis makanan telah tersedia dalam kemasan instan, ayam taliwang asli khas Lombok ini tidak mau kalah. Cita rasa pedas dan gurih yang dimilikinya sangat nendang, dengan bumbunya yang sangat terasa. Tidak usah jauh-jauh ke Lombok karena sudah tersedia dalam kemasan makanan instan.

3. Makanan Instan Gudeg Jogja

Salah satu kuliner Indonesia yang sempat masuk ke dalam program TV internasional ini adalah gudeg Jogja. Rasa manis yang mendominasi membuat para konsumen ketagihan. Sekarang, Anda yang sedang rindu makanan ini dapat memperolehnya dengan muda karena tersedia dalam kemasan instan. Cukup dipanaskan saja. Rasanya dijamin tetap autentik, mengingatkan Anda pada kenangan masa kecil yang ceria.

4. Makanan Instan Semur Jengkol

Siapa sih yang bisa menolak pesona semur jengkol? Walaupun memiliki wangi yang cukup tajam namun, memiliki rasa yang luar biasa. Eits, saat ini sudah banyak loh yang mengakui pencinta semur jengkol sehingga, produk instan ini sudah bisa dijumpai hingga luar negeri loh. Menarik, bukan?

5. Makanan Instan Rawon

Bagaimana jika produsen yang selama ini dikenal dengan beragam makanan instan seperti kornet, ham, dan sosis beralih membuat rawon dalam bentuk kaleng? Ya, makanan tradisional Indonesia ini memang cukup terkenal dengan kuah berwarna hitamnya yang menjadi ciri khas. Saat ini Anda sudah bisa menikmati rawon dengan mudah, cukup dipanaskan saja dalam microwave atau direbus dengan panci.

Itulah 5 makanan tradisional Indonesia yang dijadikan dalam kemasan instans. Tentu saja dengan tujuan mempermudah Anda dalam mengonsumsinya tanpa harus repot memasak dan memiliki daya tahan yang lebih lama. Namun, tetap imbangi dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan ya agar vitamin dan nutrisi tetap terjaga.

Jika Anda ingin mencoba bisnis makanan instan, ada baiknya nih mulai mencari mesin pengolah makanan yang tepat. Mulai dari mesin vakum, mencampur bahan, mengolah daging, hingga mengolah daging laut. Tentu saja dengan memiliki mesin-mesin tersebut dapat mempercepat proses produksi serta bisa menghasilkan produk yang lebih banyak. Untuk informasi mengenai tempat jual mesin pengolah makanan terbaik, segera kunjungi website Markaindo di www.markaindo.co.id atau untuk informasi lebh lanjut bisa juga mengirimkan email di marketing@markaindo.co.id.