5 Makanan Mengandung Kolagen yang Bagus Untuk Kulit

  • Makanan Mengandung Kolagen

Para wanita pasti sudah memahami tentang manfaat kolagen untuk kesehatan kulit. Kolagen bermanfaat untuk mempertahankan keremajaan dan kekenyalan kulit. Itulah sebabnya kandungan kolagen banyak digunakan di produk-produk kesehatan dan kecantikan yang menawarkan manfaat memutihkan, mengencangkan serta mengenyalkan kulit.

Saat ini salah satu cara instan untuk memperoleh kulit putih dan kenyal adalah dengan melakukan suntik vitamin C dan kolagen. Yang dilakukan oleh wanita

Padahal, untuk memperoleh manfaat kolagen demi keindahan kulit, ada alternatif lain dengan  tidak perlu menggunakan kosmetik dan  produk kecantikan lainnya karena treatment atau produk-produk seperti itu belum tentu aman digunakan dalam jangka panjang dan bisa saja justru membahayakan kesehatan.

Sebagai gantinya, Anda bisa mendapatkan manfaat kolagen secara alami dan sehat dengan mengonsumsi 5 makanan dan minuman yang memiliki kandungan kolagen alami berikut ini:

1. Susu

Segala minuman atau makanan yang mengandung susu sangat baik untuk kecantikan kulit. Pasalnya, segala macam makanan dan minuman yang mengandung susu seperti yoghurt, keju dan susu murni itu sendiri memiliki kandungan kolagen alami untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen alami tubuh bekerja lebih baik dari kolagen lainnya.

2. Buah-buahan

Buah-buahan yang mengandung vitamin C juga menyimpan kandungan kolagen alami yang tinggi. Buah-buahan tersebut adalah alpukat, pepaya, anggur ungu, strawberry, segala jenis jeruk, nanas, delima, tomat, kiwi, blackberry dan masih banyak lagi. Hal ini membuat buah-buahan salah satu makanan yang mengandung kolagen.

3. Sayur-sayuran

Seperti halnya buah, sayuran juga memberikan manfaat baik untuk kecantikan kulit. Sayuran yang diketahui memiliki kandungan kolagen alami yang tinggi adalah sayuran yang berwarna cerah dan kuat seperti kol, brokoli hijau, endive, kubis, asparagus ungu, tomat, terong, bit, kale, paprika merah, kubis brussel, bayam dan lainnya. Selain sebagai makanan yang mengandung kolagen, sayuran juga lengkap dengan khasiat lainnya.

4. Kacang-kacangan

Selain sebagai makanan yang mengandung kolagen, kacang juga mengandung zat yang baik untuk menghambat penuaan dini. Kacang tanah dan kacang almond  adalah yang paling favorit untuk dikonsumsi. Setidaknya Anda memerlukan dua sendok dalam sehari jika ingin mendapatkan manfaatnya untuk kulit. Namun, jika Anda tidak suka mengonsumsi kacang secara langsung, Anda bisa mengolahnya menjadi makanan yang lebih variatif, seperti selai kacang tanah, campuran atau topping biskuit, susu almond  atau apapun sesuai dengan selera Anda.

5. Cokelat

Cokelat memang makanan manis yang lezat dan disukai oleh seluruh lapisan masyarakat. Tak hanya enak, cokelat juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit. Sebuah penelitian di Jerman menemukan bahwa mereka akan mendapatkan kelembaban kulit jauh lebih baik setelah mengonsumsi cokelat. Tak heran jika kini semakin banyak salon kecantikan yang menawarkan perawatan menggunakan cokelat seperti spa, lulur, masker dan facial. Tidak sulit mendapatkan khasiat kolagen jika makanan dengan kandungan kolagen alami memiliki rasa yang sangat disukai.

Selain pada makanan alami, saat ini dalam makanan olahan juga mengandung protein kolagen dalam komposisinya. Protein kolagen adalah salah satu ingredient makanan yang mengandung protein hewani 100% bermanfaat untuk kesehatan tubuh. 

Salah satu food additive collagen powder Kapro B95 yang diproduksi oleh perusahaan D.C.P Ingredients - Belanda

Salah satu fungsi protein kolagen Kapro B95 untuk meningkatkan kandungan protein produk olahan, Anda bisa menghubungi     PT. Markaindo Selaras. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa dengan mudah mengunjungi website-nya di www.markaindo.co.id atau bertanya dan melakukan konsultasi lewat e-mail di marketing@markaindo.co.id. (nap)