5 Kreasi Roti Tawar yang Dapat Membangkitkan Selera Makan

  • roti tawar

Sarapan di pagi hari memang tidak boleh dilewatkan karena sangat penting untuk menambah energi sehingga tubuh kuat beraktivitas. Namun, padatnya jadwal seringkali membuat waktu sarapan jadi berkurang. Oleh karena itu, daripada Anda melewatkan waktu sarapan, ada baiknya untuk mengonsumsi roti tawar saja.

Ada banyak menu kreasi sarapan dari roti tawar yang bisa dibuat dengan cepat tanpa menggunakan daging. Jadi, untuk Anda yang sedang menjalani pola hidup vegetarian akan cocok dengan pilihan ini. Tenang saja, pilihan Anda tidak terbatas pada kosumsi roti tawar dengan meses atau selai saja. Berikut 5 kreasi sarapan berbahan roti tawar yang tidak membosankan dan dapat membangkitkan selera Anda. 

1. Kreasi Sarapan dengan Burrito Vegan

Supaya tidak bosan dengan sajian sarapan roti tawar yang biasa, maka Anda bisa mencicipi masakan vegetarian asal Meksiko ini. Roti tawar yang digunakan pun sangat berbeda karena tidak menggunakan ragi dalam proses pembuatannya sehingga menghasilkan bentuk yang sangat pipih atau lebih dikenal dengan tortilla. Untuk membuatnya, pipihkan selembar roti tawar, lalu isi dengan segenggam kacang kedelai dan tahu sebagai bahan protein pengganti telur. Tak hanya mengenyangkan, sarapan ini juga menyehatkan karena kaya serat.

2. Kreasi Sarapan dengan Open Up Toast

Mengonsumsi buah-buahan di pagi hari memang bagus untuk kesehatan tubuh. Hal ini akan semakin baik jika Anda menggabungkan roti tawar dengan buah-buahan. Daripada menggunakan selai, Anda bisa menambahkan buah seperti anggur, berry, jeruk dan sebagainya di atas roti. Alaskan dengan selapis madu sebagai bahan pengikat sekaligus penetralisir rasa asam pada buah.

3. Kreasi Sarapan dengan Sandwich Vegan

Jika selama ini Anda mengonsumsi sandwich, pasti biasanya menemukan irisan daging di dalamnya. Anda bisa menggantinya dengan irisan jamur, terung, tahu, atau aneka kacang-kacangan sebagai kandungan proteinnya. Selain itu, tambahkan juga saus dan moster untuk cita rasa yang lebih menggigit.

4. Kreasi Sarapan dengan Roti Bakar Gulung

Roti tawar yang disajikan dengan cara dibakar tentu lebih dapat meningkat selera makan. Anda bisa memipihkan selembar roti tawar tanpa kulit, lalu isi dengan pisang dan selai cokelat sesuai selera. Gulung dan bakar roti isi tersebut di atas wajan bermentega. Cokelat yang meleleh di dalamnya akan bercampur dengan karmelisasi pisang yang hangat. Kreasi sarapan ini cocok dinikmati bersama teh atau kopi pahit.

5. Kreasi Sarapan dengan Kaya Toast

Menu sarapan dengan roti tawar asal Singapura dan Malaysia ini memang sangat umum dijumpai pada kedai-kedai kopi di sana. Bentuk roti tawarnya cukup berbeda karena lebih tipis dan kering karena dipanggang di alat toaster. Menu ini biasanya disajikan bersama selai srikaya yang terbuat dari santan, telur, gula, dan pandan. Anda bisa menikmatinya bersama secangkir kopi atau teh tawar.

Itulah 5 pilihan kreasi sarapan untuk vegetarian yang bisa Anda coba buat sendiri. Seluruh menu tersebut pastinya tidak akan membuat Anda bosan. Walaupun tidak ada daging di dalamnya, Anda masih bisa memperoleh energi dari berbagai protein nabati pengganti. Dapatkan berbagai variasi masakan vegetarian lainnya di sini. Saat ini juga telah tersedia olahan daging buatan menggunakan Texturized Soy Protein atau TSP yang dijual oleh Markaindo.

Produk TSP terbuat dari tepung kedelai sehingga aman dikonsumsi. Anda yang ingin membelinya dapat langsung mengunjungi website resminya di markaindo.co.id atau kontak langsung melalui email di marketing@markaindo.co.id.