5 Inspirasi Olahan yang Terbuat dari Sosis, Yuk Coba

  • casing sosis Markaindo

Olahan Sosis Favorit

Sosis merupakan bahan makanan yang terbuat dari daging sapi, ayam, kambing, ataupun bisa juga daging babi. Banyak orang yang gemar mengosumsinya karena memiliki rasa yang gurih, lezat dan juga gampang untuk diolah. Di pasaran sendiri sudah ada dua macam sosis, yang pertama sudah siap makan yang kedua yang harus diolah terlebih dahulu.

Nah, bagi Anda yang ingin mengolah sosis jadi hidangan yang lezat, berikut ini 5 macam aneka olahan sosis rumahan yang bisa dicoba:

Sosis gulung mie

Sosis gulung mie atau ada yang menyebutnya sosis lilit mie ini merupakan salah satu kreasi olahan sosis yang cukup mudah dibuat. Caranya sangatlah mudah, pertama persiapkan bahan-bahannya seperti halnya sosis, mie kuning, telur, bawang bombay, bawang putih, cabai bubuk, merica, dan juga garam. Masaklah mie terlebih dahulu hingga empuk kemudian tiriskan. Masukkan bumbu-bumbu lalu lilitkan pada sosis kemudian goreng sampai matang. Bisa dimakan secara langsung atau dipadukan dengan nasi.

Sosis bakar BBQ

Kreasi olahan sosis yang lain adalah sosis bakar BBQ. Anda cukup menyediakan beberapa potong sosis, saus BBQ, bawang bombay, bawang putih, lada, dan juga mentega. Hal pertama yang perlu untuk Anda lakukan adalah membuka casing sosis terlebih dahulu baru diolah dengan bumbu-bumbu yang telah disediakan. Iris bawang putih dan bawang bombay kecil-kecil lalu bumbui dengan merica serta garam kalau perlu kemudian dimakan. Setelah itu, panggang sosis dan olesi dengan saus BBQ. Olahan ini sedap dinikmati ketika masih hangat.

Nasi goreng sosis

Nasi goreng sosis merupakan salah satu hidangan yang lezat dan nikmat disantap saat makan malam. Sediakan saja nasi dan bumbu nasi goreng seperti biasanya plus ditambah beberapa batang sosis. Iris sosis tipis kemudian tumislah bumbu-bumbu sampai harum. Masukkan nasi, jangan lupa untuk menambahkan sayuran untuk mengurangi efek ‘berat’ dari minyak goreng. Olah beberapa saat sampai semuanya matang, beri kecap[ dan juga saus untuk membuat nasi goreng jadi kaya rasa. Untuk rasa sosinya sendiri itu tergantung dari selera Anda, bisa ayam, sapi, atau juga babi.

Sosis goreng

Kreasi olahan sosis yang satu ini bisa dibilang sangat simpel sekali ya, tinggal sediakan sosis mentah dan minyak goreng. Jika ingin tambah nikmat, Anda bisa membalut sosis dengan kocokan telur. Ambil satu butir telur kemudian ambil sosis, iris bagian pinggirnya masukkan ke dalam kocokan telur kemudian goreng sampai matang. Anda bisa menikmatinya dengan saus sambal atau juga mayonnaise tergantung dengan selera. Jangan lupa menikmati sayuran disela-sela menikmati sosis goreng ini. Agar kebutuhan serat Anda tetap tercukupi.

Sosis goreng tepung spesial

Selain sosis goreng biasa, Anda juga bisa membuat yang istimewa berbalut tepung. Sediakan bahan-bahan seperti halnya tepung beras, tepung  terigu, tepung tapioka, bawang putih, lada bubuk, telur, garam, dan juga sedikit air. Campurkan aneka tepung dengan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan, jangan lupa tambahkan telur untuk membuatnya empuk, kemudian masukkan sosis ke dalamnya lalu goreng sampai matang.

Itulah 5 kreasi olahan sosis yang bisa Anda buat dengan mudahnya di rumah. Untuk sosisnya sendiri Anda bisa membuat atau membelinya secara langsung. Jika Anda ingin membuat sosis sendiri dirumah maka Anda akan membutuhkan casing sosis yang berkualitas agar sosis yang Anda buat terasa lebih nikmat. Markaindo menyediakan berbagai macam jenis casing sosis, mulai dari casing sosis kolagen, casing sosis plastik, dan casing sosis polyamide. Berikut rincian dari berbagai jenis casing sosis yang Markaindo jual :

1.Casing sosis kolagen :

  • DEVRO 19AHA001, casing sosis kolagen untuk jenis devro 19AHA001 memiliki warna yang Clear (transparan) dengan diameter 16.55mm, jumlah casing per box 60, dengan panjang pembungkus sosis 685mm, dan jumlah box untuk satu kartonnya adalah 12 box.   
  • DEVRO 19AHC001, casing sosis kolagen untuk jenis devro 19AHC001 memiliki warna bold red (merah gelap ) dengan diameter 16.55mm, jumlah casing per box 60, dengan panjang pembungkus sosis 685mm, dan jumlah box untuk satu kartonnya adalah 12 box.
  • DEVRO 19AHE001, casing sosis kolagen untuk jenis devro 19AHE001 memiliki warna Frankfurter red (merah cerah ) dengan diameter 16.55mm, jumlah casing per box 60, dengan panjang pembungkus sosis kolagen 685mm, dan jumlah box untuk satu kartonnya adalah 12 box.
  • DEVRO 21AHE001, casing sosis kolagen untuk jenis devro 21AHE001 memiliki warna Frankfurter red (merah cerah ) dengan diameter 16.55mm, jumlah casing per box 36, dengan panjang pembungkus sosis kolagen 482mm, dan jumlah box untuk satu kartonnya adalah 12 box.

2. Casing sosis plastik

  • Casing sosis plastik Nova X 060 Clear, Casing sosis plastik yang memiliki diameter 56-58 mm, yang sangat cocok digunakan untuk membuat berbagai jenis sosis dengan warna Casing sosis plastik yang transparan.
  • Casing sosis plastik  Nova X 075 Clear, Casing sosis plastik yang memiliki diameter 72-74 mm, yang sangat cocok digunakan untuk membuat berbagai jenis sosis dengan warna Casing sosis plastik  yang transparan.
  • Casing sosis plastik  Nova X 090 Clear, Casing sosis plastik  yang memiliki diameter 85-89 mm, yang sangat cocok digunakan untuk membuat berbagai jenis sosis dengan warna Casing sosis plastik  yang transparan.
  • Casing sosis plastik  Nova X 100 White, Casing sosis plastik  yang memiliki diameter 92-95 mm, yang sangat cocok digunakan untuk membuat berbagai jenis sosis dengan warna Casing sosis plastik  putih.

3. Casing sosis polyamide

  • MiniRalen Casing sosis polyamide 19H Rich Brown TCE, berdiameter 17,18 mm, dengan warna coklat gelap, jumlah casing dalam 1 box 64 casing sosis, jumlah box per karton adalah 4 box MiniRalen Casing sosis polyamide.
  • MiniRalen Casing sosis polyamide 19H Transparent TCE, berdiameter 17,18 mm, dengan warna transparan, jumlah casing dalam 1 box 72 casing sosis, jumlah box per karton adalah 4 box MiniRalen Casing sosis polyamide.
  • MiniRalen Casing sosis polyamide 18 Rich Brown TCE, berdiameter 15,91 mm, dengan warna coklat gelap, jumlah casing dalam 1 box 80 casing sosis, jumlah box per karton adalah 4 box MiniRalen Casing sosis polyamide.
  • MiniRalen Casing sosis polyamide 18 Transparent TCE, berdiameter 15,91 mm, dengan warna transparan, jumlah casing dalam 1 box 80 casing sosis, jumlah box per karton adalah 4 box MiniRalen Casing sosis polyamide.

Jika Anda tertarik membeli casing sosis dari Markaindo, Anda bisa langsung menghubungi Markaindo melalui website www.markaindo.co.id , atau jika Anda membutuhkan info tentang produk casing sosis Markaindo Anda juga bisa menghubungi kami, Markaindo akan menjawab setiap pertanyaan Anda.