4 Tips Kuliner di Malang Agar Liburan Semakin Seru, Apa Saja?

  • kuliner khas malang

Indonesia yang kaya akan keindahan alamnya membuat setiap daerah memiliki ciri khasnya masing-masing. Mulai dari arsitekturnya, tata kota, sejarah, hingga kulinernya yang sangat beragam. Nah, kali ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai salah satu kota di Jawa yaitu Malang.

Kota Malang memang memiliki banyak tempat makan yang terkenal dan sayang untuk dilewatkan. Mulai dari masakan khas lokal seperti bakso hingga makanan lintas budaya yang tidak kalah menariknya seperti makanan Cina, Korea, dan sebagainya.

Untuk Anda yang memiliki rencana berlibur ke Malang, ada baiknya mempersiapkan beberapa hal ini agar pengalaman selama di sana menjadi lebih berkesan. Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan? 4 hal inilah yang akan membuat liburan Anda menjadi lebih seru.

1. Membuat Daftar Informasi Lengkap Mengenai Kuliner Lokal

Kuliner khas Malang yang sangat beragam inilah yang membuat sebagian besar orang akan kebingungan ingin memulainya dari mana. Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya sebelum melakukan perjalanan ini Anda perlu membuat daftar makanan yang ingin dicoba. Tuliskan lengkap dengan alamatnya untuk mempermudah.

Setelah daftar tersebut jadi, Anda bisa mendiskusikannya pada teman atau tim untuk mengatur waktu keberangkatan dan disesuaikan dengan selera.

2. Memilih Lokasi yang Strategis

Tips kuliner selanjutnya adalah memilih lokasi makan yang strategis dan mudah dijangkau dengan kendaraan umum atau berjalan kaki. Hal ini bertujuan agar Anda tidak banyak menghabiskan waktu hanya untuk mencari lokasi yang dituju.

Carilah makanan yang berada di sekitar alun-alun atau tempat penginapan. Di sana, Anda pun bisa bertanya mengenai pendapat orang-orang disekitar mengenai referensi makanan yang menarik untuk dicicipi berdasarkan lidah penduduk lokal.

3. Mencari Penilaian dari Orang Lain Terhadap Suatu Tempat Makan

Sebelum menjatuhkan pilihan untuk mencicipi kuliner khas Malang, Anda bisa mencari penilaian orang lain yang sudah mencicipinya melalui internet. Carilah tempat makan yang tidak hanya memberikan pelayanan terbaik, namun konsisten dalam mempertahankan cita rasanya.

4. Mengutamakan Kebersihan di Sekitar Tempat Makan

Walaupun Anda mencicipi makanan yang dijual dipinggir jalan, bukan berarti mengabaikan kebersihannya ya. Pastikan lokasi tempat makan bersih, tidak berada dekat tempat sampah, dan bahan makanan yang digunakan dalam keadaan segar. Anda tentunya ingin liburan di Malang tetap lancar tanpa gangguan pencernaan, bukan?

Itulah 4 tips kuliner di Malang agar liburan menjadi lebih seru yang bisa dilakukan. Biasanya, setiap liburan Anda pasti akan mencari oleh-oleh dari daerah setempat untuk dibawa pulang. Namun, tidak semua jenis makanan dapat dibawa pulang dengan mudah.

Hal ini disebabkan karena pada bahan makanan segar dibutuhkan proses pengawetan untuk mencegah pertumbuhan jamur dan membuatnya dapat bertahan lebih lama. Hingga saat ini, di dalam industri makanan ada yang sudah menggunakan bahan pengawet makanan sesuai dengan standar namun, ada juga yang masih bandel.

Oleh karena itu, untuk bahan pengawet makanan yang akan digunakan sebaiknya Anda memilih produk dari Koyo Chemical Industry yang telah berpengalaman sejak tahun 1985 untuk mengembangkan bahan yang aman untuk dikonsumsi manusia.

Hingga saat ini pengembangan terus dilakukan agar mendapatkan hasil yang terbaik. Saat menggunakan produk dari Koyo Chemical, bahan makanan akan tetap terjaga kualitasnya dengan baik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini, Anda bisa melihatnya di sini.

Jika Anda tertarik ingin membelinya dan digunakan pada bahan makanan yang akan dijual, sebaiknya kunjungilah tempat jual pengawet makanan di www.markaindo.co.id atau mengirimkan email di marketing@markaindo.co.id.