4 Resep Makanan Lebaran Dengan Meat Netting

  • Resep Makanan Lebaran Dengan Meat Netting

Hari lebaran merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu banyak orang. Pasalnya, selain bersilaturahmi dengan keluarga besar, kita juga bisa menikmati beragam makanan yang hanya dibikin disajikan di hari-hari tertentu.

Salah satu yang tidak pernah absen dari meja makan adalah makanan dari olahan daging. Ada beragam kuliner yang bisa disajikan dari daging. Tapi tahukah Anda bahwa untuk membuat makanan berbahan daging yang lezat dibutuhkan Meat Netting?

Meat Netting adalah produk berbentuk jaring atau anyaman melingkar yang disusun secara spiral tanpa sambungan. Di industri pengolahan daging, Meat Netting berguna untuk mencetak produk agar tampil lebih menarik.

Selain itu, Meat Neting juga dimanfaatkan untuk menggabungkan atau mengikat beberapa bagian daging yang terpisah menjadi satu produk utuh. Produk ini berbentuk jaring dengan anyaman melingkar yang disusun secara sprial tanpa sambungan.

Nah, buat Anda yang ingin menyajikan makanan lebaran yang lezat untuk keluarga, berikut 4 resepnya. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

Rawon

Kuliner legendaris Indonesia yang paling dinikmati dari generasi ke generasi adalah rawon.  Hidangan gurih dan lezat ini konon memang merupakan favorit raja-raja zaman dahulu, sehingga membuatnya ikonik.

Beberapa bahan yang Anda butuhkan untuk membuat rawon adalah daging, tauge, campuran bumbu halus dari bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, serta jahe. Masukkan daging serta tumisan bumbu halus tadi dalam sebuah panci dan masak hingga dagingnya empuk.

Gulai Kambing

Makanan pertama dengan olahan daging kambing, yakni gulai kambing. Kuliner lezat ini membutuhan bahan utama daging kambing 500 gram yang telah dipotong-potong sesuai selera, air, daun jeruk serai, daun kunyit, daun salam, santan, minyak goreng, serta bawang goreng.

Untuk bumbunya sendiri, Anda membutuhkan jahe, bawang putih, lada, bawang merah, cabe rawit, kunyit, kemiri, kapulaga, serta kayu manis. Campur seluruh bahan serta bumbu-bumbu tersebut dalam panci dan masak.

Oseng Mercon

Bagi mereka yang suka makanan pedas, kuliner yang satu ini pasti wajib untuk dihidangkan, apalagi saat lebaran. Oseng mercon adalah tumis daging yang memiliki tingkat kepedasan tinggi dan identik dengan Yogyakarta.

Bahannya terdiri dari daging sapi yang dipotong kecil-kecil dengan campuran bumbu berupa bawang merah, bawang putih, cabai rawit, serta cabai merah. Tumis seluruh bumbu tersebut dan campurkan dengan rebusan daging. Untuk mendapatkan cita rasa yang tinggi, tambahkan potongan daing berupa kikil atau jeroan.

Sate Kambing

Satu lagi hidangan yang sayang untuk dilewatkan adalah sate kambing. Sate ini merupakan banyak favorit banyak keluarga. Proses pembuatannya pun hampir menyerupai hidangan sate seperti biasanya.

Yang Anda butuhkan adalah daging kambing sebagai bahan utama. Bukan hanya itu, parutan nanas muda, kacang tanah yang telah dihaluskan, serta kecap manis pun dibutuhkan. Sementara untuk bumbunya, Anda sebaiknya menggunakan cincangan bawang merah, tomat matang, dan jeruk nipis.

Masakan lebaran terbaik dengan bahan daging sebaiknya menggunakan Meat Netting yang telah memenuhi peraturan U.S. Code of Federal Regulation title 21 section 177.2600 dan 177.2800 sehingga aman digunakan untuk industri makanan, apalagi saat lebaran.

Bila berminat untuk memilikinya, Anda bisa menghubungi PT. Markaindo Selaras. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa dengan mudah mengunjungi website-nya di www.markaindo.co.id atau bertanya dan melakukan konsultasi lewat e-mail di marketing@markaindo.co.id.