4 Rekomendasi Mesin untuk Memperlancar Bisnis Makanan Anda

  • mesin pengolah makanan

Untuk memulai suatu bisnis, tentunya Anda perlu menyiapkan banyak waktu agar dapat mencapai keberhasilan dalam dalam jangka waktu tertentu. Sebagai bisnis pemula, dibutuhkan banyak perhatian atau sama saja dengan menghabiskan banyak waktu yang Anda miliki. Namun, Anda tentunya tetap ingin memiliki waktu bersama keluarga bukan?

Saat ini untuk memulai suatu usaha bisnis khususnya makanan, Anda dapat dibantu oleh beberapa jenis mesin yang memiliki fungsi berbeda dalam mengolah bahan baku makanan. Mesin ini dapat membantu Anda memproduksi produk yang dijual dalam jumlah yang banyak, dalam waktu yang singkat. Dengan harga yang tidak murah, masih banyak orang yang berpikir untuk membeli mesin-mesin tersebut.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa mesin tersebut merupakan investasi jangka panjang pada bisnis yang sedang dijalani. Dengan menggunakan mesin, Anda dapat menghemat tenaga kerja sehingga tidak perlu menggunakan tenaga kerja manusia terlalu banyak, karena mesin ini telah dilengkapi dengan sistem pengaturan otomatis. Sehingga Anda tak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk menggaji karyawan. Berikut 4 rekomendasi mesin untuk memperlancar bisnis makanan Anda.

1. Mesin Pengolah Daging

Mesin pengolah daging ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berbisnis bakso, burger, ataupun berbagai jenis makanan yang memerlukan mesin pengolah daging ini. Dengan menggunakan mesin pengolah makanan ini, Anda juga dapat menghemat waktu sehingga tidak perlu lagi membuang banyak waktu untuk mengolahnya. Walaupun Anda harus mengeluarkan cukup banyak modal untuk membeli mesin ini.

Anda dapat membeli mesin grinder dari Talsa yang merupakan perusahaan asal Spanyol. Mesin untuk menggiling daging ini memiliki kapasitas produksi mulai dari 300-350 kg/jam (tipe W22K / W82K), sampai dengan 1.300-1.700 kg/jam (tipe W42L, W13oL). Selain itu, Talsa memiliki mesin lainnya, yaitu bowl cutter, mesin yang memiliki fungsi untuk menghancurkan atau melumatkan adonan daging. Terdiri dari tipe-tipe K15, K30, K50, K80 dan K120, masing-masing dengan kapasitas 15, 30, 50, 80 dan 120 liter.

2. Mesin Pencampur Bahan

Mesin pengolah makanan selanjutnya adalah mesin mixer yang berfungsi untuk mencampur bahan produksi. Untuk dapat mencampur bahan-bahan produksi dalam jumlah banyak, tentunya menggunakan mesin dapat menghemat waktu dan tenaga yang dikeluarkan bukan? Mesin-mesin produksi Risco cocok untuk pabrik pengolahan daging dengan skala produksi menengah sampai besar. Keunggulan dari mesin ini tingginya kapasitas produksi bisa dicapai serta minimnya perawatan mesin yang diperlukan.

3. Mesin Vakum

Anda dapat menggunakan mesin dari HFE Turbovac, merupakan perusahaan Belanda yang memproduksi mesin pengemas vakum (vacuum packaging machine) dengan berbagai pilihan kapasitas dan tingkat teknologi. Mesin ini memiliki 3 kategori seperti:

- Economy range yang merupakan mesin vakum table top dengan konstruksinya dari stainless steel dan dilengkapi dengan kontrol waktu analog

- SB range & ST range kedua mesin ini telah dilengkapi dengan sistem kontrol waktu digital. Perbedaanya terletak pada bahan konstruksi mesin, ST range terbuat dari stainless steel, sedangkan SB range terbuat dari coated aluminium

- STE range merupakan mesin vakum yang dibuat dari bahan stainless deed dan dilengkapi dengan kontrol elektronik serba otomatis

4. Mesin Pengolah Daging Laut

Mesin First Victory merupakan perusahaan asal Taiwan yang bergerak dalam bidang produksi dan pemasaran mesin-mesin pengolahan daging dan hasil Iaut seperti meat saw band saw, vacuum packaging machine, meat slicer, skin removing machine dan fish scaling machine.

Nah, itulah 4 rekomendasi mesin pengolah makanan yang dapat Anda gunakan untuk memperlancar bisnis. Anda bisa mendapatkan mesin tersebut di tempat yang jual mesin pengolah makanan seperti Markaindo. Dengan mengunjungi website Markaindo di www.markaindo.co.id  atau dapat mengirim email di marketing@markaindo.co.id.