4 Inspirasi Olahan Nikmat dan Praktis dengan Sosis Buatan Sendiri

  • pembungkus-sosis

Sosis merupakan salah satu makanan yang sangat mudah diolah dan dicampur dengan berbagai bahan lainnya. Kandungan nutrisinya pun cukup baik karena terbuat dari daging dan berbagai bumbu. Anda juga bisa menjadikan sosis sebagai makanan darurat untuk disantap ketika tak sempat berbelanja. Ini karena sosis bisa disimpan dalam waktu cukup lama di dalam kulkas. Sekarang pun sudah ada pembungkus sosis yang dapat menjaga bentuk sosis ketika disimpan.

Namun tak dipungkiri, sosis berkualitas baik yang dijual di pasaran memiliki harga yang cukup mahal. Supaya tetap bisa menikmati kelezatan sosis, Anda bisa lho membuatnya sendiri di rumah. Terlebih lagi saat ini sudah ada pembungkus sosis yang bisa dibeli dengan mudah. Pembungkus sosis ini berguna sebagai wadah adonan daging agar terbentuk dengan sempurna dan sari rasanya tidak keluar saat dimasak.

Ada berbagai jenis pembungkus sosis yang beredar di pasaran dan bisa dipilih sesuai selera. Namun yang terbaik adalah pembungkus sosis yang terbuat dari kolagen. Pembungkus sosis jenis ini tidak mudah pecah saat diisi dan dimasak, serta bisa langsung disantap tanpa perlu dikupas lagi.

Nah, kalau Anda sudah bisa membuat sendiri, tinggal mencari inspirasi olahan masakan mudah dengan sosis seperti berikut ini:

Pasta Sosis dan Paprika

Terinspirasi dari makanan asal Italia, olahan satu ini bisa Anda buat dengan mudah di rumah. Cukup sediakan pasta instan dengan jenis apapun, sosis, paprika, serta saus tomat. Untuk mengolahnya, potong-potong sosis serta paprika kemudian masak bersamaan dengan saus tomat. Setelah itu, rebus pasta dan letakkan olahan sosis di atasnya. Makanan lezat dan praktis ini cocok sekali lho, untuk bekal atau sarapan keluarga karena sangat mudah dibuat di pagi hari dan tidak membutuhkan terlalu banyak bahan.

Dim Sum Sosis

Siapa yang tak kenal dim sum? Makanan asal Tiongkok ini memang begitu populer di banyak negara karena kelezatan rasa dan kepraktisan dalam memasaknya. Jika biasanya dim sum berisi daging, ayam, atau udang, kini Anda bisa menggantinya dengan sosis. Hancurkan sosis dan beri bumbu, kemudian masukkan ke dalam kulit pangsit atau kulit wonton. Setelah itu, kukus dim sum sosis hingga matang dan celup dengan saus pada saat menyantapnya. Olahan ini cocok sekali dijadikan camilan atau hidangan pendamping makanan utama.

Sosis Selimut

Ingin membuat snack untuk acara di rumah? Sosis adalah bahan yang pas untuk digunakan sebab sangat praktis dan rasanya pun lezat. Kali ini Anda bisa mencoba membuat sosis selimut dari roti tawar dan tentu saja sosis. Pipihkan roti tawar kemudian letakkan sosis di atasnya dan gulung. Setelah itu, celupkan ke dalam kuning telur dan tepung panko lalu goreng hingga keemasan. Sosis selimut yang lezat pun bisa Anda santap dengan tambahan saus serta mayones.

Hotdog

Hotdog bisa dibilang merupakan olahan terpopuler di dunia yang menggunakan sosis. Untuk membuat hotdog juga cukup mudah. Anda tinggal membeli roti hotdog yang banyak dijual di pasaran, kemudian mengolesinya dengan mentega dan memanggangnya. Goreng sosis kemudian letakkan di antara roti, tambahkan saus tomat, saus cabai, mayones, serta sedikit mustard. Jangan lupa lengkapi dengan sayuran seperti tomat dan selada.

Untuk mencoba berbagai olahan tersebut, yuk segera coba bikin sosis sendiri. Anda bisa mendapatkan pembungkus sosis Devro Collagen Casing dengan menghubungi PT. Markaindo Selaras melalui website www.markaindo.co.id atau email marketing@markaindo.co.id.