Aquatabs

  • Aquatabs - Water Purification Tablets
  • Aquatabs - Water Purification Tablets
  • Aquatabs - Water Purification Tablets

Air merupakan sumber utama kehidupan mahluk hidup yang ada di muka bumi ini terutama manusia, hal ini dapat dilihat dari tubuh rata-rata tiap orang memiliki 60% air dari berat tubuhnya. Semua sistem di dalam tubuh tergantung oleh air. Sebagai contoh, air akan membilas racun dari organ vital, membawa zat gizi ke sel tubuh dan menghasilkan kelembapan bagi jaringan telinga, hidung dan tenggorokan. Kurangnya air dalam tubuh dapat menyebabkan dehidrasi, yaitu keadaan yang timbul karena tubuh kekurangan air sehingga tidak dapat menjalankan fungsi normalnya.
   
Aquatabs adalah produk disinfektan untuk mencegah penyakit yang disebabkan oleh air tercemar, dan layak dikonsumsi oleh manusia (standar DepKes dan BPOM RI). Aquatabs tidak saja hanya dikonsumsi di Indonesia akan tetapi hampir separuh belahan dunia sudah mempergunakannya. Aquatabs tidak hanya sangat baik dan cocok di konsumsi untuk orang-orang yang mengutamakan kesehatan tetapi juga bagi orang-orang menderita penyakit sekalipun. Produk ini juga sangat baik bagi mereka yang sedang menjalani program diet dengan banyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Sayur-sayuran dan buah-buahan tersebut dapat dicuci dengan Aquatabs untuk mengantisipasi terpaparnya E coli dan kuman-kuman lainnya.

Aquatabs di produksi oleh Mendentech Ltd, dibuat dengan standar farmasi, dan bersertifikasi European Good Manufacturing Practises untuk obat-obatan. Aquatabs dibuat hanya dengan bahan baku farmasi dan pangan (food and pharmaceutical grade). Bahan aktif Aquatabs yaitu Sodium Dichloroisocyanurat (NaDCC). Kemampuan biosida dari NaDCC sangta superior dibandingkan dengan disinfektan khlorin lainnya, dengan alasan

Aquatabs menghasilkan larutan asam hypochlorus terdisosiasi yang dominan dimana lebih signifikan bersifat biosida dibanding hypochlorite. Hanya 50% dari total khlorin bebas/tidak terikat, sisanya terikat; jadi keseimbangan yang memberikan peningkatan efisiensi dan keamanan jika dibandingkan dengan khlorin lainnya.

Produk telah validasi sebagai HACCP control point. Produk aman digunakan dan dikemas dengan baik sehingga mudah disimpan pada tempat Penyimpanan. Formulasi tablet memberikan keuntungan tambahan dengan tidak akan terjadinya bahaya kebocoran seperti pada produk cairan yang memerlukan pengikatan atau penahanan permukaan untuk mencegah kontaminasi makanan atau permukaan. Produk dapat disimpan selama 3 tahun tidak seperti disinfektan cair lainnya. Aquatabs mudah digunakan, cukup mencelupkan sejumlah tablet quatabs ke dalam sejumlah air yang diperlukan, maka dosis yang tepat telah didapatkan. Kemudahan ini membuat operator/pengguna dengan sedikit keahlian dapat menyiapkan larutan disinfektan yang efektif dan tidak memerlukan laboratorium dan cara berbahaya untuk pengukuran dan pelarutan jumlah besar dari disinfektan cair.

 

Daftar Produk Medentech Water Disinfectants