Bremil

  • TSP Bremil Products
  • TSP Bremil Products
  • TSP Bremil Products
  • TSP Bremil Products
  • TSP Bremil Products
  • TSP Bremil Products
  • TSP Bremil Products

Bremil

Bremil Industria De Produtos Alimenticios Ltda. adalah sebuah perusahaan Brazil yang memproduksi berbagai jenis bahan baku untuk industri pengolahan daging seperti textured soy protein, isolated soy protein, breadcrumb, bumbu - bumbu dan food additives (curing salt, pewarna makanan, preservatives). Perusahaan yang didirikan pada tahun 1987 ini berlokasi di Arroio do Meio.

Sejalan dengan perkembangan perusahaan, sejak tahun 1999 produk-produk Bremil mulai diekspor ke mancanegara. Sampai saat ini Bremil telah mengekspor produk-produknya ke lebih dari 33 negara di seluruh dunia meliputi negara-negara di kawasan Amerika Tengah, Amerika Selatan, Eropa, Asia, Timur Tengah dan Afrika Selatan.

Salah satu produk andalan Bremil adalah Textured Soy Protein (TSP). TSP ini dihasilkan dari tepung kedelai yang telah diambil kandungan lemaknya (defatted soy flour). Dalam proses produksi defatted soy flour ini mengalami proses ekstrusi dalam sebuah mesin yang disebut ekstruder.
Selama proses ekstrusi, pulp dari defatted soy flour diberi perlakuan dengan suhu dan tekanan tinggi sehingga mengalami ekspansi volume. Ekspansi volume terjadi sedemikian rupa sehingga membentuk struktur produk akhir yang porous dan terbuka dengan kadar protein antara 50 – 54% (dry basis). Perlakuan ini menghasilkan produk dengan kemampuan menyerap air (hidrasi) yang sangat tinggi. Setelah mengalami proses hidrasi (penambahan air kembali) tekstur dari TSP menyerupai tekstur daging giling yang lunak namun tidak lembek.

TSP sangat umum digunakan dalam industri makanan khususnya industri pengolahan daging seperti sosis, burger, chicken nugget, baso, corned beef dan lain-lain. Fungsi utama produk ini adalah sebagai bahan pengisi (filler) untuk menekan biaya produksi dengan tetap mempertahankan kualitas produk akhir.

Kelebihan TSP Bremil dibanding produk sejenisnya antara lain memiliki kemampuan untuk menyerap air sebanyak 3 kali dari bobotnya sendiri, aroma bau langu kedelai (beany flavor) yang tidak terlalu kuat serta telah memiliki sertifikat Non GMO dari Cert-ID yang menyatakan bebas dari bahan-bahan hasil rekayasa genetika atau GMO (Genetical Modified Organism). Bremil menawarkan TSP dengan beragam ukuran (particle size) mulai dari powder /bubuk sampai granular dengan ukuran 3,5 - 14 mm serta memberikan tiga pilihan warna yaitu natural (krem), caramel (kecoklatan) dan pink (merah muda). Bremil juga melayani produk-produk pesanan khusus yang ukuran dan warnanya disesuaikan dengan permintaan pemesan.

Produk andalan Bremil lainnya adalah corn-crumb. Berbeda dengan bread crumb pada umumnya yang dibuat dari bahan terigu, crumb produksi Bremil terbuat dari bahan jagung. Sebagaimana TSP, corn-crumb juga tersedia dalam berbagai warna dan ukuran (particle size). Warna yang tersedia antara lain putih, kuning muda dan kuning tua/oranye.

Karena corn-crumb yang terbuat dari jagung belum banyak digunakan di Indonesia maka dengan masuknya corn-crumb produksi Bremil merupakan peluang besar bagi pihak pabrikan untuk mengembangkan breaded products (produk-produk yang di-coating) seperti chicken nugget, fish nugget, chicken burger dan lain-lain. Crumb dengan bahan baku jagung tentu saja merupakan pengalaman baru bagi konsumen karena akan menghasilkan produk akhir dengan cita rasa dan crispiness yang khas, dan citarasa yang sangat berbeda dari produk yang biasa dikonsumsi. Produk-produk bremil sudah sangat mudah untuk didapatkan, Apalagi Bremil juga melayani pesanan khusus dimana pemesan bukan saja dapat menentukan ukuran dan warna produk, tetapi juga dapat meminta produk yang telah diberi bumbu sesuai dengan permintaan pemesan. Jika Anda berminat produk dari bremil bisa Anda dapatkan di Markaindo, Anda hanya perlu menghubungi kami dan setelah Anda melakukan pembayaran barang akan segera kami kirimkan ketempat Anda.

 

Daftar Produk Texturized Soy Protein (TSP) Bremil