He Nan Bai Chuan Food

He Nan Bai Chuan Food

He Nan Bai Chuan Food Co., Ltd. merupakan perusahaan swasta China yang telah melakukan riset dan pengembangan produk protein kedelai berserat / berserabut (soybean brushed protein / soy fiber protein). Dalam mengembangkan produk Soy Fiber Protein (SFP) tersebut  perusahaan yang didirikan pada tahun 2008 ini menjalin kerjasama dengan China Agricultural University, Dalian University of Technology dan beberapa universitas ternama lainnya.

Dengan jumlah karyawan lebih dari 200 orang He Nan Bai Chuan Food Co., Ltd. didukung oleh para profesional handal sehingga berhasil mendapatkan 20 hak paten dalam pengembangan teknologi dan mesin produksi SFP.  Perusahaan ini juga telah berhasil mengembangkan SFP seri BC-550, BC-660 dan BC-990 dengan lebih dari 20 varian produk untuk memasok kebutuhan pasar yang belum terpenuhi khususnya untuk industri pengolahan daging, makanan beku dan makanan kudapan berbasis kedelai.

Perusahaan yang telah meraih ISO 22000, HACCP dan sertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) ini telah memproduksi beragam jenis SFP untuk diaplikasikan pada beragam produk makanan olahan khususnya produk daging olahan dan makanan vegetarian.  Pada dasarnya Soy Fiber Protein (SFP) adalah produk sejenis Texturized Vegetable Protein (TVP) dengan banyak varian produk yang bentuk dan ukurannya berbeda-beda tergantung dari cara aplikasi dan produk akhir yang akan diaplikasikannya.  Dibawah ini adalah gambar dari beberapa varian produk SFP, baik yang sudah banyak digunakan maupun yang kedepannya sangat potensial untuk digunakan di Indonesia.

Daftar Produk Soy Fiber Protein (SFP)

NAMA PRODUK

ISI PER

BAG / CTN

KEGUNAAN

 TVP BC - 661 P
 TVP BC - 771
 TVP BC - 990B
 TVP BC - 990S 

12,5 KG / CTN
 20 KG   / BAG
 10 KG   / BAG
 10 KG   / BAG

 TVP berbentuk seperti daging dendeng berfungsi sebagai meat analog.
 TVP berbentuk seperti daging cincang berfungsi sebagai meat analog.
 TVP berbentuk seperti silinder besar berfungsi sebagai meat analog.
 TVP berbentuk seperti daging giling berfungsi sebagai meat analog.