Meelunie B.V. - Corn Starch & Potato Starch

  • corn starch
  • potato starch
  • corn starch & potato starch

Meelunie B.V.

Meelunie adalah sebuah perusahaan Belanda yang didirikan pada tahun 1867.  Berawal dari bisnis budidaya gandum dan kentang berikut hasil tepungnya, pada saat ini Meelunie telah dikenal sebagai pemasok global produk-produk berkualitas tinggi untuk berbagai jenis starch (tepung pati), sweetener / pemanis dan tepung protein yang dihasilkan dari beragam jenis tanaman seperti kentang, gandum, singkong, jagung, pea dan padi.

Starch atau pati merupakan komponen bahan makanan yang penting karena hampir seluruh bahan makanan pokok seluruh manusia di muka bumi selalu memiliki kadar pati yang tinggi. Karena itu Meelunie menjadikan pati sebagai bahan dasar atas produk-produknya, Meelunie memproduksi beragam jenis starch seperti corn starch (tepung jagung), potato starch (tepung kentang), tapioca starch (tapioka), wheat starch (terigu), rice starch (tepung beras) dan pea starch.

Dalam industri makanan pati digunakan untuk berbagai tujuan seperti meningkatkan kekentalan / viskositas, bahan pengikat, bahan pengisi, memperbaiki tekstur, memperbaiki mouthfeel dan lain-lain.  Industri makanan yang menggunakan tepung pati antara lain industri yang memproduksi mie, saus, dressing, pudding, sereal, kue, yogurt, dairy products, roti, daging olahan, minuman dan lain-lain.

Meelunie memiliki 2 merk berbeda untuk produk-produknya. Windmill adalah merk untuk produk yang digunakan sebagai bahan baku makanan, sedangkan Promill adalah merk untuk produk yang digunakan sebagai pakan ternak atau pet foods.  Sebagai contoh, corn starch (tepung jagung)  Windmill adalah corn starch food grade untuk digunakan dalam produksi beragam jenis makanan, sedangkan corn starch (tepung jagung) Promill hanya bisa digunakan untuk produksi pakan ternak atau pet foods. Selain kedua tingkat mutu di atas Meelunie juga memproduksi corn starch (tepung jagung) yang digunakan untuk keperluan industri non-pangan seperti industri kertas, karton dan lem.

Produk-produk Meelunie yang sudah cukup terkenal di Indonesia antara lain corn starch (tepung jagung) dan potato starch (tepung kentang) merk Windmill.  Keduanya telah banyak digunakan oleh industri makanan di Indonesia karena kualitasnya cukup tinggi dengan harga yang relatif bersaing.

 

Daftar Produk Meelunie B.V.

NAMA PRODUK

ISI PER BAG

KEGUNAAN

 Corn Starch Native Windmill 

25 KG / Bag

 Tepung pati jagung filler untuk produk daging olahan.